Jein Maweru, Korban Hilang Yang Masih Misterius

Minahasa – Hingga hari ketiga dinyatakan hilang, Yanny Yenny Floortje Maweru (48), atau yang akrab disapa Jein, warga Perum Asabri Kelurahan Sasaran Lingkungan IV Kecamatan Tondano Utara, masih misterius.

Hingga kini belum ada sama sekali perkembangan terkait keberadaan korban sejak dinyatakan hilang Senin 10 Agustus lalu. Tim SAR Minahasa pun, yang sejak kemarin hari melakukan pencarian, hingga kini belum ada perkembangan berarti.

“Kami telah melakukan upaya pencarian sejak kemarin (Rabu, red) di Sungai Tondano, namun masih nihil dan hingga kini belum ada perkembangan. Tim kesulitan karena kurangnya informasi dimana sebenarnya terakhir kali korban berada. Namun, meski demikian kami akan terus berupaya semaksimal mungkin, semoga saja cepat ditemukan,” ujar Kepala Tim SAR Minahasa, Jefry Mambu, ketika dihubungi Cybersulutnews.co.id, Kamis (13/08) malam, sembari dirinya menambahkan bila pihaknya turut menyebarkan informasi ke daerah lain.

Terpisah, pihak Polres Minahasa pun, ketika dihubungi melalui Unit II Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Minahasa menuturkan bila pihaknya juga sementara mengembangkan informasi mengenai keberadaan korban terakhir kali untuk mempersempit lokasi pencarian.

“Kami mengumpulkan berbagai informasi yang berkaitan dengan hilangnya korban, termasuk bertanya kepada saksi yang mengaku sempat melihat korban terakhir kali dan informasi dari kerabat korban untuk mempersempit dan mengefektifkan pencarian,” ujar Kepala Unit III Satreskrim Polres Minahasa, Graf Karading.

Sebelumnya, Jein Maweru dinyatakan hilang sepulang dari kantornya di Pengadilan Negeri Tondano (baca berita sebelumnya, red) dan hingga kini belum juga ditemukan.(fernando lumanauw)

Leave a Reply