by

35 Anggota DPRD Minahasa Terpilih Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Minahasa – Sebanyak 35 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa terpilih periode tahun 2019-2024, resmi diambil sumpah/ janji dan dilantik, Senin (09/09) pagi, bertempat di Wale Ne Tou Tondano.

Pengambilan sumpah dan pelantikan 35 Anggota DPRD Minahasa ini dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST Iko Sudjatmiko SH, pada Rapat Paripurna DPRD Minahasa dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji dan Pelantikan Anggota DPRD Minahasa masa bakti 2019-2024, yang dipimpin Ketua DPRD James Rawung SH, didampingi Wakil Ketua Ivonne Andries dan Ventje Mawuntu.

Pelantikan diawali pembacaan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE oleh Sekretaris DPRD Siby Sengke SSos, nomor 328 tahun 2019, tentang pemberhentian Anggota DPRD Minahasa maja bakti 2014-2019 dan pengangkatan Anggota DPRD Minahasa masa bakti 2019-2024.

Usai dilantik, kemudian dilakukan penyerahan Surat Keputusan Gubernur oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven O E Kandouw dan penyematan pin tanda Anggota DPRD Minahasa oleh Bupati ROR dan Wabup RD.

Usai itu, para Anggota DPRD yang baru dilantik kemudian kembali dan menduduki kursi jabatan yanh sudah disediakan, dilanjutkan dengan pembacaan Pimpinan Dewan Sementara oleh Sekretaris DPRD, dimana Glady Erina Patricia Kandouw dari PDI Perjuangan sebagai Ketua DPRD, Okstesi Pricillia K Runtu dari Partai Golkar sebagai Wakil Ketua, yang selanjutnya penyerahan Palu Pimpinan dan Buku Memori Pimpinan, dari Pimpinan lama kepada Pimpinan Sementara.

Acara ini kemudian dilanjutkan dengan Penutupan Tahun Sidang Anggota DPRD Minahasa Jabatan Tahun 2014-2019 dan Pembukaan Tahun Sidang Anggota DPRD Minahasa Masa Jabatan 2019-2024, yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Minahasa sementara Glady Kandouw.

Wagub Kandouw dalam sambutannya mengatakan, ketika dilantik menjadi Anggota DPRD, maka kita mempunyai hak dan kewajiban, yang keduanya berjalan secara paralel. Menurutnya, itu tidak ada yang berjalan sendiri-sendiri dan tidak ada yang diutamakan diantara kedua hal ini.

“Tupoksi DPRD itu apa, pasti para Anggota DPRD Minahasa yang baru dilantik sudah tau. Jalankan semua itu untuk jalannya sistem pemerintahan yang baik dan untuk mensejahterahkan masyarakat. Saya optimis lima tahun kedepan, Anggota DPRD ini akan mengeluarkan input dan output yang jelas. Tak hanya Perda rutin yang dikeluarkan, tapi juga Perda inisiatif,” kata Wagub.

“Saya yakin DPRD Minahasa yang baru akan lebih baik lagi dari sebelumnya. Anggota Dewan yang baik tidak pernah menutup diri tetapi selalu membuka diri terhadap kepentingan masyarakat. Selamat bekerja dan selalu andalkan dan utamakan Tuham serta keluarga,” pungkasnya.

Turut hadir, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulut Drs Stefanus Vreeke Runtu, Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi MM, serta Plh Sekda Minahasa Frits Muntu SSos, Forum Komumikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Minahasa, Wakil Ketua TP-PKK Sulut Devi Kandouw-Tanos MARS, Ketua TP-PKK Minahasa Dra Fenny Ch M Roring-Lumanauw SIP dan Wakil Ketua TP-PKK Martina Dondokambey-Lengkong, Komisioner KPU Minahasa, Bawaslu Minahasa, FKUB Minahasa, para Pejabat Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Para Anggota DPRD Minahasa yang dilantik ini adalah:

1. FRANY BILL SELA dari PARTAI HANURA

2 . MERRY MAYA WALELANG dari PARTAI PERINDO

3 . VENTJE VICTOR MAWUNTU dari PARTAI GERINDRA

4 . JOHAN FRANS WATUNG SE dari PARTAI NASDEM

5 . DENNI RUDI KALANGI dari PARTAI DEMOKRAT

6 . IMANUEL MANUS SH dari PARTAI GOLKAR

7 . IVONNE D ANDRIES SIP dari PARTAI GOLKAR

8 . OKSTESI PRISILLIA K RUNTU SH MSi dari PARTAI GOLKAR

9 . GLADY ERINA PATRICIA KANDOUW SE dari PDI PERJUANGAN

10. ROMMY POSMA LEKE SE MSi dari PDI PERJUANGAN

11 . Drs DHARMA PATRIA PALAR dari PDI PERJUANGAN

12. PIERRE JOHAN SIERRA MAKISANTI SH dari PDI PERJUANGAN

13 . JAMES STEIMY RAWUNG SH dari PDI PERJUANGAN

14 . MOUREEN MARIA PONGANTUNG SE MSi dari PDI PERJUANGAN

15 . LUCIA TAROREH ST dari PDI PERJUANGAN

16. DEILY WATULINGAS dari PARTAI DEMOKRAT

17. GEORGE F PALENDENG dari PARTAI PERINDO

18. PUTRI MARLIN PONTORORING SE dari PARTAI GERINDRA

19. ANSYE TANIOWAS dari PARTAI NASDEM

20. DEBBY DEISY KASEGER SE dari PARTAI DEMOKRAT

21. NOVLIN MARGARETHA TAMPI dari PARTAI GOLKAR

22. STVRI JEFFERSON FERNANDO TENDA dari PARTAI GOLKAR

23. Drs ROBBY LONGKUTOY MM dari PDI PERJUANGAN

24. SHANTY JUNITA JEAN PAKASI SP dari PDI PERJUANGAN

25. RIO VALENTINO PALILINGAN SH dari PDI PERJUANGAN

26. BRALDO ROCARD KORENGKENG SH dari PDI PERJUANGAN

27. FRANKY WOLAYAN dari PDI PERJUANGAN

28. ANGELY THERESIA RUNTU dari PARTAI GOLKAR

29. JANE SHERLY MERUNG SH dari PDI PERJUANGAN

30. JEFFRY WILLIAMS RETOR WAKKARY dari PARTAI DEMOKRAT

31. HERSON PATRICE FREDERIK WALUKOUW SH dari PDI PERJUANGAN

32 . NATALIA YULIANA RILLI ROMPAS dari PDI PERJUANGAN

33 . DEBORA SYALLY SUMOLANG dari PDI PERJUANGAN

34 . MONICA MEIVA RORONG SAP dari PDI PERJUANGAN

35 . TONNY E RAMPENGAN SH dari PARTAI NASDEM.

(Advetorial)

Comment

Leave a Reply

News Feed