by

Akhir Juli, 27 Paket Pekerjaan Hotmix Ditargetkan Rampung

Minahasa – Sebanyak 27 paket pekerjaan jalan hotmix yang di tenderkan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Minahasa, dengan nilai total mencapai Rp 69,5 Miliar, ditargetkan rampung akhir bulan Juli mendatang.

Kepala Dinas PUPR Ir Silvanus Teddy Lumintang ST melalui Kepala Bidang Bina Marga Melani Matindas ST mengatakan, infrastruktur jalan yang bersumber dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) program Presiden RI Ir H Joko Widodo ini, sudah mulai dikerjakan sejak akhir April.

Menurutnya, ada 42 ruas jalan dari 27 paket yang ditenderkan yang sedang dan sementara dikerjakan. Dirinya berharap, ini mendapat pengawasan langsung dari masyarakat, agar kualitas yang dihasilkan dari pekerjaan ini, baik.

“Kita targetkan akhir Juli nanti sesuai kontrak, pekerjaan itu sudah rampung dan sudah bisa dinikmati masyarakat pengguna jalan. Masyarakat silakan awasi langsung agar pekerjaan ini dikerjakan dengan baik,” ujar Matindas.

Dengan demikian, bila 27 paket pekerjaan ini rampung maka ruas jalan yang kini sudah di hotmix dan dalam kondisi baik di Kabupaten Minahasa akan bertambah.

Tahun sebelumnya, dari 681,15 Kilometer panjang jalan yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Dinas PUPR, sudah 72 persen ruas jalan dalam kondisi baik, sedangkan sisanya sementara di perbaiki tahun ini.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed