by

Bekali Diri Dengan Ilmu Kepemimpinan, Ivansa Ikut OKPPD di Jakarta

Minahasa – Membekali diri dengan ilmu kepemimpinan dalam mengemban tugas sebagai Wakil Bupati, Wakil Bupati Minahasa, Ivan SJ Sarundajang (Ivansa), mengikuti pendidikan latihan (Diklat), Orientasi Kepemimpinan dan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (OKPPD), bagi Bupati\Walikota dan Wakil Bupati\Wakil Walikota di Jakarta.


Acara yang dibuka langsung secara resmi pelaksanaannya oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, Gamawan Fauzi, sejak Senin 27 Mei 2013 lalu tersebut, akan berlangsung hingga 15 Juni 2013.


Ivansa ketika dihubungi CSN, Selasa (04/06) mengatakan, tujuan dirinya mengikuti diklat tersebut dalam rangka belajar konsep pembangunan Kabupaten Minahasa kedepan, untuk mewujudkan perubahan dan pembaharuan di tanah Toar Lumimuut.


 “Kadiran saya dalam acara ini, bukan hanya sekedar mengikuti setiap rangkaian kegiatan yg telah diagendakan, tapi juga berupaya bagaimana hasil kegiatan ini dapat menjadi suatu konsep pembangunan kedepan, untuk mewujudkan perubahan dan pembaharuan di Minahasa” ujar Ivansa.


Dikatakan Ivansa pula, dalam acara ini, selain memberikan masukan mengenai realitas pemerintahan daerah, dirinya menyempatkan diri mencari saran dan masukkan mengenai bagaimana langkah solutif yang efektif terkait tumpang tindih kewenangan yang masih terjadi di sejumlah Kabupaten/Kota sampai saat ini.


“Saya belajar kembali, saya bersekolah kembali dan saya ingin hasil kegiatan ini akan dirasakan oleh seluruh rakyat Minahasa,” tukasnya.


Ivansa kemudian menjelaskan, dalam kegiatan tersebut, Mendagri Gamawan Fauzi menekankan pentingnya kegiatan ini dalam rangka peningkatan pemahaman, kualitas dan kapasitas para Kepala Daerah, sehingga diharapkan kedepan, berbagai inovasi dan terobosan-terobosan mampu dihasilkan dalam kerangka pencapaian visi pembangunan daerah dalam sinergitasnya dengan grand design pembangunan nasional.

Comment

Leave a Reply

News Feed