by

Buka Latsar CPNS Golongan II dan III, Tumiwa : Jangan Manja, Bangun Jiwa dan Semangat Pekerja Keras

Manado – Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Roy Tumiwa, membuka Latsar CPNS Golongan III dan Gelombang II Angkatan 2 tahun 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan kantor BPSDM, Senin (11/10/2021) diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam sambutan, Tumiwa mengatakan bahwa para peserta Latsar CPNS ini adalah the future ASN yang harus menerapkan nilai-nilai, core value ASN yang Berakhlak di manapun dan sampai kapanpun.

Meenurutnya, latsar ini dilaksanakan untuk menghadapi global teknologi.

“Kebutuhan Sumber Daya Manusia yang proporsional dan profesional menjadi hal yang urgent terlebih dalam mengimbangi teknologi dan peran global serta ketentuan pelayanan publik. Sehingga kita tak bisa membendung pemerintah untuk memberikan yang terbaik ke masyarakat,” terangnya.

Ia mengharapkan para pesera latsar untuk memahami inti nilai menjadi abdi negara.

Di akhir sambutan, ia meminta para peserta latsar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Jangan abai ke kesehatan diri. Karena  sia-sia. Kalau kita tidak sehat semuanya tidak berguna,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Managerial Yahya Rondonuwu dalam laporannya mengatakan pelaksanaan latsar CPNS ini berjumlah 202 orang. Yang terbagi atas 167 golongan III dan 35 golongan II.

“Sasaran dilaksanakan pelatihan dadar ini agar terbentuk CPNS dengan kompetensi pelayanan publik yang baik,” tuturnya seraya menambahkan latsar CPNS ini akan berlangsung dari 11 Oktober hingga 9 Desember 2021.

Ia menambahkan tujuan dilaksanakannya latsar ini untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi.

“Dengan pola penyelenggaraan pelatihan yang memadukan pelatihan klasikal dengan non klasikal dan kompetensi sosial kultural dengan kompetensi bidang,” terangnya.

Comment

Leave a Reply

News Feed