by

Caroll Senduk Ungkapkan Rasa Bangga pada Paskibraka Tomohon

Tomohon – Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH membuka kegiatan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Kota Tomohon Tahun 2021 yang digelar di Villa Emitta Hotel Tomohon, Rabu (04/08/2021).

Walikota Senduk saat membuka kegiatan menjelaskan dalam amanat Peraturan Menteri Pemuda dan Olahraga Nomor 14 Tahun 2017 tentang penyelenggaraan kegiatan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) maka diharapkan dengan kegiatan ini penyelenggara dapat mendidik dan melatih calon pengibar yang berdedikasi dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas sebagai pasukan pengibar bendera Kota Tomohon.
Disamping itu juga dapat meningkatkan rasa cinta pada Bangsa dan Tanah Air, mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, memiliki jiwa Pancasilais, kepemimpinan,disiplin, etika dan gotong royong.

“Atas  nama  Pemerintah Kota Tomohon kami menyambut baik disertai  rasa bangga  atas pelaksanaan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat terlaksana sesuai dengan tujuan dan sasaran yang diharapkan, sehingga dapat memberikan makna dan manfaat bagi peserta,” kata Walikota dalam sambutannya.

Sebelumnya Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tomohon Drs Ventje Karundeng dalam laporannya mengatakatan tujuan kegiatan pelatihan ini, untuk melatih siswa siswi yang berjumlah 32 orang untuk ditetapkan sebagai anggota pasukan pengibar bendera Kota Tomohon Tahun 2021. Sedangkan untuk waktu pelaksanaan 4 s/d 18 agustus 2021.

Di akhir kegiatan, secara simbolis Walikota Tomohon menyerahkan pakaian dan perlengkapan pasukan pengibar bendera kepada perwakilan peserta.

Tampak hadir para Instruktur yakni unsur TNI Polri, Purna Paskibraka bersama unsur terkait lainnya.(mar)

Comment

Leave a Reply

News Feed