by

Dilantik Sebagai Ketua Relawan Anti Narkoba, Ini Kata Ny Fenny Lumanauw

Minahasa – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Dra Fenny Roring-Lumanauw SIP, Rabu (09/02), bertempat di Aula Monumen Benteng Moraya, dilantik oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Utara, Brigjen Pol Drs Victor Joubert Lasut MM, sebagai Ketua Relawan Anti Narkoba Kabupaten Minahasa.

Usai dilantik dan membacakan ikrar para relawan yang akan membantu aparat terkait untuk memberantas Narkoba, Ny Fenny Roring-Lumanauw dalam sambutannya mengatakan bahwa, narkoba adalah barang terlarang yang menjadi ancaman sangat serius bagi generasi muda bangsa. Untuk itu, dirinya mengajak seluruh generasi muda di Kabupaten Minahasa agar berani menolak dan berkata tidak kepada narkoba.

“Tekat kami adalah menjaga generasi muda kita dari ancaman narkoba. Saya meminta kepada seluruh generasi muda Minahasa agar jangan sekali-kali menyentuh, apalagi mengkonsumsi narkoba. Karena barang terlarang ini berefek menyengsarakan bahkan merusak generasi muda yang mengkonsumsinya,” kata Lumanauw.

Kedepan, sebagai Ketua Relawan Anti Narkoba Minahasa, dirinya akan intens dalam program sosialisasi pencegahan penggunaan obat terlarang ini. Dia pun mengapresiasi BNNP Sulut yang menggelar pelatihan bahkan melantik Relawan Anti Narkoba di Minahasa dan meminta dukungan seluruh masyarakat Minahasa untuk memberantas peredaran dan penggunaan narkoba ini.

“Kita punya tanggung jawab bagi masa depan generasi muda kita di Minahasa. Segala upaya akan kita lakukan melalui program-program pencegahan penggunaan narkoba,” pungkasnya.

Sementara, Brigjen Pol V J Lasut dalam sambutannya mengatakan, kasus narkoba mengalami peningkatan di kalangan generasi muda. Bahkan, BNNP Sulut mendeteksi adanya lokasi-lokasi tertentu secara khusus di Kabupaten Minahasa, yang menjadi titik peredaran narkoba.

“Bahkan di Minahasa ini, kami sudah mengetahui lokasi mana yang rawan peredaran barang haram tersebut. Mohon dukungan Relawan Anti Narkoba Minahasa bahkan seluruh masyarakat Minahasa untuk berperan aktif memerangi barang haram ini,” tukasnya.

Pelantikan Relawan Anti Narkoba Minahasa ini sendiri turut dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekkab Minahasa Drs Riviva Maringka MSi dan Kepala Badan Kesbang Minahasa Ir Jani Moniung serta para Kabid di BNNP Sulut.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed