by

Disetujui DPRD, Pemkab Minahasa Pinjam Uang Rp 120 Miliar Untuk Bangun RSUD Sam Ratulangi Tondano

Minahasa – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa, menyetujui usulan pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, meminjam uang sebesar Rp 120 Miliar, untuk pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Sam Ratulangi Tondano.

Persetujuan DPRD Minahasa ini disahkan dalam Rapat Paripurna DPRD Minahasa, dalam rangka Penetapan Persetujuan DPRD Minahasa terhadap Pinjaman Daerah dan Persetujuan DPRD Minahasa untuk Perubahan Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran (KUA APBD) tahun 2019, serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2019, Kamis (20/12) sore, bertempat di ruang rapat DPRD Minahasa.

Persetujuan ini juga menyusul diterimanya usulan tersebut oleh seluruh Fraksi yang ada di DPRD Minahasa yakni, Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Fraksi Golkar, Fraksi Nasdem, Fraksi Gerindra dan Fraksi Demokrat, dalam rapat yang dipimpin langsung Ketua DPRD James Rawung SH, didampingi Wakil Ketua Ivonne Andries.

Atas disetujuinya usulan pinjaman uang ini, Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi memberikan apresiasi dan terima kasih kepada DPRD karena telah menunjukkan prestasi yang begitu besar, serta pengabdian dan dedikasi yang tinggi, dimana telah mengakomodir berbagai aspirasi dan kebutuhan masyarakat Minahasa, juga telah menuntaskan dan memberikan masukan maupun solusi serta kritikan yang berdampak bagi kemajuan Minahasa.

Menurutnya, momentum rapat paripurna yang dilaksanakan ini merupakan agenda strategis untuk memberi nilai atas apa yang telah dikerjakan bersama.

“Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada dewan yang terhormat, karena telah bekerjasama dengan Pemerintah Derah dalam pembahasan rancangan pinjaman daerah untuk pengembangan RSUD Sam Ratulangi Tondano, sehingga bisa ditetapkan pada saat ini melalui surat keputusan DPRD,” kata Bupati.

“Pembahasan yang telah dilalui atas dasar sinergitas dan rasa tanggung jawab terhadap amanah yang telah diberikan masyarakat, adalah kerja keras bersama untuk menyelesaikan tugas yang kita emban sehingga dapat menghasilkan sesuatu yang sama-sama kita harapkan, demi masyarakat Minahasa, khususnya dalam upaya peningkatan kesehatan masyarakat melalui pembangunan sarana kesehatan, RSUD yang lebih representatif,” pungkasnya.

Sementara, Rapat Paripurna ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa Dr Denny Mangala MSi, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Dr Wilford Siagian MA, Kepala Kejari Minahasa Rakhmat B Taufani SH MKn, Kapolres Minahasa AKBP Mardjahan D I Situmorang, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo Ssos MSi, para Anggota DPRD Minahasa, jajaran Pemkab Minahasa, serta insan Pers.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed