by

Dishut Susun Rancangan Hutan Koservasi Uluna Koya

Minahasa – Dinas Kehutanan (Dishut) Kabupaten Minahasa sementara menyusun rancangan untuk pembangunan hutan konservasi mata air Uluna, untuk diusulkan dalam pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Minahasa tahun 2015 mendatang, di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa.

Hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti janji Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, menjadikan kawasan mata air Uluna di Kelurahan Koya Kecamatan Tondano Selatan ini sebagai kawasan hutan konservasi mata air, kala dirinya melakukan penanaman pohon di areal tersebut, Sabtu pecan lalu.

“Dishut saat ini sementara menyusun rancangan untuk menjadikan Uluna sebagai kawasan koservasi mata air, untuk diusulkan ke DPRD Minahasa dalam pembahasan APBD 2015,” ujar Kepala Dishut Minahasa, Ir Wenny Talumewo, kepada Cybersulutnews.co.id, Selasa (18/11).

Menurutnya, rancangan yang sementara disusun Dishut saat ini yakni pemetaan lokasi, penyusunan site plan, rencana anggaran pembangunan dan rencana anggaran pembebasan lahan.

“Yang pasti harus ada rencana pengadaan lahan, site plan dan anggaran. Karena, kawasan mata air Uluna banyak merupakan lahan milik warga,” ujarnya, sembari berharap warga setempat dapat mendukung program Pemkab Minahasa ini agar kelestarian mata air Uluna sebagai sumber air bersih di Kota Tondano ini dapat terjaga.(fernando lumanauw).

Comment

Leave a Reply

News Feed