by

Ivansa Ajak Umat Muslim Minahasa Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan

Minahasa – Dalam menghadapi Bulan suci Ramadhan ini, Wakil Bupati Minahasa Ivan SJ Sarundajang (Ivansa), mengajak seluruh  umat Muslim di Kabupaten Minahasa untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.


Hal tersebut dikatakan Ivansa saat memberikan sambutan dalam rangka Safari Ramadhan Pemkab Minahasa di Mesjid Nurul Huda Sendangan, Kecamatan Kawangkoan, Senin (22/07).


“Di Bulan suci Ramadhan ini, umat Muslim tidak hanya mampu menahan nafsu dan godaan, tapi mari kita tingkatkan ketagwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, lewat menjaga segala tindakan kita agar mencerminkan umat yang beriman kepada Tuhan. Jaga mata, mulut dan telinga kita sebagai umat manusia yang lemah, agar berserah kepada Tuhan,” ujarnya.


Lanjut dikatakannya, umat Muslim di Minahasa khususnya di wilayah Kawangkoan kiranya dapat saling menjaga kerukunan dan tetap saling menghormati antar umat beragama di tanah Toar Lumimuut ini.


“Sebagai bagian dari Propinsi Sulawesi Utara yang sudah terkenal akan kerukunan antar umat beragama yang sudah membudaya, marilah kita tetap menjaga itu hingga ke generasi selanjutnya di tanah Minahasa ini,” tandas Ivansa.


Sementara, turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Jefry Robby Korengkeng SH MSi, Ketua PHBI Minahasa, Ir Arifin Kiay Demak, para Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Bagian, Camat Kawangkoan, Recky Laloan SH, serta sejumlah camat dan lurah lainnya, pimpinan BKSAUA dan tokoh masyarakat setempat.


Acara ini sendiri diawali dengan hikmah ramadhan oleh Imam Kardiat Kodu SPd, kemudian dilanjutkan dengan pemberian bantuan bahan-bahan natura serta bantuan lainnya yang diterima langsung oleh Imam Mesjid Nurul Huda Sendangan Kawangkoan ini.

Comment

Leave a Reply

News Feed