by

Jadi Nominator Tingkat Nasional, TPID Minahasa Terbaik Kedua di Pulau Sulawesi

Minahasa – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Minahasa menorehkan prestasi memuaskan, menyusul masuknya Minahasa menjadi nominator di tingkat nasional karena meraih ranking kedua terbaik di wilayah Sulawesi.

Hal ini terungkap dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2021 yang dibuka Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo, Rabu (25/8), yang diikuti Bupati Minahasa DR Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati DR Robby Dondokambey SSi, secara daring.

“Ini merupakan suatu kebanggaan. Karena meski pandemi, perekonomian di Kabupaten Minahasa bisa membaik, dan bisa meraih peringkat. Kita juga bersyukur karena perekonomian Indonesia dikatakan pak Presiden juga turut membaik,” kata ROR-RD.

Mewakili TPID Minahasa, Asisten Perekonomian Ir Wenny Talumewo menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati serta Sekda Minahasa karena atas perhatian dan arahan, perekonomian di Minahasa turut mendapatkan hasil yang baik.

“Ini berkat kerjasama semua pihak, yang komit dalam menjalankan tugas dan saling bekerjasama satu dengan yang lainnya,” ujar Talumewo.

Sementara, Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo menjelaskan perekonomian Bangsa Indonesia kini tengah membaik meski berada ditengah ketidakpastian dan diminta untuk terus wapasa.

“Perekonomian Indonesia semakin membaik meski dalam keadaan serba ketidakpastian. Pertumbuhan ekonomi mencapai angka 7,07 persen dengan tingkat inflasi terkendali 1,52 persen secara tahunan atau year on year pada kuartal kedua 2021.Ini patut disyukuri, namun kita tetap harus waspada. Mengapa? Kita tahu bahwa inflasi yang rendah juga bisa bukan hal yang menggembirakan. Bisa saja ini mengindikasikan turunnya daya beli masyarakat akibat pembatasan aktivitas dan mobilitas,” kata Jokowi.

Kepada seluruh Tim Pengendalian Inflasi Pusat (TPIP) dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dirinya menekankan beberapa hal untuk menjadi perhatian.

“Saya meminta kepada TPIP dan TPID untuk terus menjaga ketersediaan stok dan stabilitas harga barang, utamanya barang kebutuhan pokok. Dalam kondisi daya beli masyarakat yang menurun, stabilitas harga barang menjadi hal yang penting. Kalau ada hambatan, segera selesaikan di lapangan,” tegasnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed