by

Jelang Pemilu Legislatif 2014, JWS Tegaskan Tidak Ada Intimidasi PNS

Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi
Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi

Minahasa – Memasuki masa kampanye jelang Pemilihan Umum (Pemilu) Legislati Tahun 2014, 09 April mendatang, sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, merasa resah karena kerap diintimidasi agar berpihak pada Partai Politik (Parpol) tertentu.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi menegaskan, tidak ada intimidasi apapun bagi PNS. Ditegaskannya pula, PNS harus netral dan melayani masyarakat tanpa pandang bulu, meski hak untuk menyalukan suara tetap ada.

“Tidak ada intimidasi bagi PNS dan PNS juga jangan mau diintimidasi. PNS harus netral dan jangan mau diajak oleh Parpol mana saja. Bila ada Caleg atau Parpol yang datang mengintimidasi, datang dan laporkan kepada saya, karena tugas PNS itu untuk melayani masyarakat dan bukan untuk dikotak-kotakkan oleh Parpol tertentu untuk kepentingan tertentu,” tandasnya.

Lanjut dikatakan JWS, dirinya memberi kebebasan kepada PNS untuk menyalurkan hak politik mereka kepada Caleg atau Parpol mana saja, asal sesuai dengan hati nurani sendiri.

“PNS kan punya hak suara, tapi bukan untuk diintimidasi dan diarahkan ke Caleg atau Parpol tertentu. Saya minta sekali lagi PNS agar bersikap netral sehingga tidak mengganggu kinerja dalam melayani masyarakat,” ujarnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed