by

Lynda Watania Serahkan Jabatan Kadis Perhubungan Kepada Izak Rey

Manado – Setelah hampir 4 tahun menjabat Kepala Dinas Perhubungan Daerah Provinsi Sulut, Jumat (07/01/2022) Lynda Watania menyerahkan kepada Sekretaris Dinas Izak Rey.

Alih pejabat ini dilakukan dalam acara Serah Terima Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Dinas Perhubungan Daerah Provinsi Sulut.
Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Utara (Sulut) Asiano Gammy Kawatu didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulut Clay Dondokambey memimpin Sertijab ini.

Izak Rey saat ini menjabat Sekretaris Dishub dan diberi tugas tambahan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dishub Sulut.

Sementara Lynda Watania dipercayakan menjabat Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana Sulut.

Sekdaprov Kawatu dalam arahnnya mengatakan sertijab ini menjadi sejarah bagi Dishub Sulut. Karena hampir empat tahun Lynda Watania memimpin instansi ini. Dan kini dinakhodai oleh Izak Rei.
“Menjadi kepala dinas bukan pilihan torang sebagai ASN, tapi ini (jabatan) anugerah Tuhan melalui pimpinan kita,” ungkap Kawatu.

Berbagai capaian dan prestasi yang dibuat Dishub Sulut selama dinakhodai Lynda Watania diharapkan diikuti oleh Plt Izak Rei.

“Tadi saya tanya ke pak Izak, sebelum di Dishub Sulut pernah menjadi apa? Katanya pernah memimpin dinas di Kabupaten Minahasa Selatan. Itu menjadi modal, pengalaman di daerah,” tuturnya.

Kawatu pun meminta kepada Izak Rei menjaga hubungan dengan bawahan di Dishub Sulut.

“Kuncinya kompetensi ditingkaktan koordinasi dilakukan dan komunikasi itu penting. Kepada staf jangan bentak bentak. Lebih baik beri senyum,” imbaunya.

Utuk mengoptimalkan kerja dan kinerja, Kawatu mengingatkan tentang team work.

“Kerja bersama karena kita tidak bisa dengan pikiran sendiri. Bangun jaringan, komunikasi dengan banyak pihak. Informasi sahabat dan teman itu penting. Makanya jangan baku marah dengan teman-teman,” tegasnya.

Di akhir sambutan, Kawatu meminta menyelesaikan ‘pekerjaan’ yang belum selesai dituntaskan Lynda Watania.
“Tuntaskan gaji dari ASN dan THL. TKD TBK dari semua ASN, termasuk pelaporan penyerapan anggaran,” pungkansya.

Comment

Leave a Reply

News Feed