by

Memberi Nilai Jelang HUT Provinsi Sulut,Istri Gubernur Pertama Sulut Semangati Nakes RSUP Prof Kandou

Manado – Umurnya sudah tidak muda lagi, tapi walaupun sudah lanjut usia, Ibu NZ Tumbelaka Ticoalu tak takut ke RSUP Prof Kandou, Rabu (8/9/2021) siang.

Istri Gubernur Pertama Sulawesi Utara (Sulut) ini saat bertandang ke rumah sakit itu ada ‘misi’ khusus.

Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulut yang akan jatuh pada 23 September 2021 yang akan datang, nampaknya dirayakan berbeda bagi Ibu NZ Tumbelaka Ticoalu, isteri dari Gubernur Pertama Sulut, Frits Johanes Tumbelaka.

Ibu Tumbelaka Ticoalu nampaknya memilih berbagi bunga cinta bernuansa merah putih kepada para tenaga kesehatan (nakes) yang merupakan Pahlawan Kemanusiaan ditengah pandemi Covid-19.

“Saya sengaja memilih bersuka cita HUT Sulut kali ini dengan memberi bunga sebagai tanda cinta saya sebagai orang tua kepada adik-adik tenaga kesehatan yang dengan tanpa ragu menangani para pasien Covid-19. Mereka bekerja dalam penuh resiko. Mempertaruhan  kemungkinan mereka juga terkena Covid- 19, mereka adalah Pahlawan Kemanusiaan,” ujar Ibu Tumbelaka Ticoalu saat menyambangi RSUP Prof Kandou pada Rabu (8/9/2021) siang.

Diterima langsung oleh Direktur Utama RSUP Prof. Kandou, Dr dr Jimmy Panelewen, SpB, KBD dan Direktur Medik, dr Y Panjaitan serta para nakes yang bertugas di Gedung Palma, tempat perawatan pasien Covid-19, Ibu Tumbelaka memberikan dukungan moril kepada para nakes.

“Saya mendukung penuh upaya adik-adik tenaga kesehatan dalam bentuk memberi bunga berwarna merah putih sebagai tanda cinta saya kepada kalian karena kalian layak diberi penghargaan atas upaya yang mulia ini. Saya bangga terhadap kalian. Terlebih kalian mengabdi di rumah sakit ini yang mengabadikan nama saudara dari suami saya. Prof Kandou masih terikat saudara dekat dengan Pak Tumbelaka”, ucap istri Gubernur Pertama Sulut ini.

Menariknya bunga cinta bernuasa merah putih ini dibeli dengan uang pensiun Gubernur Sulut, FJ Tumbelaka yang diterima setiap bulan oleh Ibu Tumbelaka.

“Bunga ini tidak seberapa nilainya, ini dibeli dengan uang pensiun suami saya sebagai mantan Gubernur Sulut. Kira ini dapat diterima dengan baik,” ujar Ibu NZ Tumbelaka Ticoalu yang Januari tahun depan akan berusia 84 tahun.

Dirut RSUP Prof Kandou mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan Ibu Tumbelaka Ticoalu dan pemberian bunga ini sangat membesarkan hati.

“Banyak terima kasih kepada Ibu Tumbelaka karena memberi perhatian kepada kami dengan mengunjungi dan memberi semangat kepada para nakes di RSUP Prof Kandou. Kami sangat bahagia mendapat perhatian seperti ini”, ujar Dirut RSUP Prof. Kandou, Dr dr Jimmy Panelewen, SpB, KBD setelah menerima bunga.

Bunga cinta bernuasa merah putih dari Ibu Tumbelaka Ticoalu selanjutnya diserahkan oleh Dirut RSUP Prof Kandou kepada para nakes yang bertugas di Gedung Palma tempat para pasien Covid- 19 dirawat.

Comment

Leave a Reply

News Feed