by

Merawat Keluarga Kunci Sukses, Kawatu Ungkap Kisah Dua Kali Menjabat Tangan Gubernur OD di Jepang

Manado – Siapa di antara kalian yang sudah menikah?

Pertanyaan ini disampaikan Plh Sekprov Sulut, Gemmy Kawatu mengawali sambutannya saat menutup Latsar CPNS Pemprov Sulut Gelombang 1 tahun 2021, Rabu (24/11/2021) di lapangan Smart ODSK BPSDM Sulut.

Separuh peserta Latsar nampak mengangkat tangan.

“Mengapa saya awali sambutan saya dengan pertanyaan siapa yang sudah berumah tangga, karena saya ingin membagi salah satu kunci sukses kepada kalian semua,” lanjut Kawatu.

Menurut Kawatu, kunci sukses PNS salah satunya adalah dengan merawat keluarga seutuhnya.

Ia kemudian menceritakan pengalaman tak terlupakan saat mendampingi Gubernur Olly Dondokambey melakukan kunjungan kerja ke Jepang.

Di sebuah restoran, ia duduk semeja dengan Gubernur Olly Dondokambey. Saat itu, Gubernur Olly bercerita tentang pengalaman ketika integritasnya diuji.

Sebagai politisi dan juga pengusaha, ia telah meraih kesuksesan, di mana ia telah mengecap berbagai jabatan penting di DPR RI hingga dipercaya masyarakat menjadi orang nomor 1 di Sulut. Selain itu ia memiliki jabatan penting di Parpol terbesar tanah air dan memiliki usaha yang banyak.

Karena posisi tersebut, banyak orang yang berusaha mencobainya dengan memberikan gratifikasi. Baik gratifikasi berupa materi, tatapi banyak pula yang berani mau memberikan gratifikasi sex padanya.

Tetapi, menurut Gubernur, tak satupun upaya gratifikasi tersebut yang berhasil menggoyang integritasnya.

Gubernur Olly sampaikan, ia tak terbuai dengan godaan tersebut karena mengetahui berkat yang ia miliki berawal dari istri yang berdoa.

Karena itu, tak ada terbersit di pikirannya untuk berkhianat.

“Pak Gubernur Olly sampaikan kepada saya ia tak pernah selingkuh,” ungkap Kawatu.

Mendengar ungkapan Gubernur Olly tersebut Kawatu mengaku langsung menjabat tangan Gubernur.

“Gubernur terkaget dan bertanya mengapa saya menjabat tangannya, saya jawab selamat karena bapak tak pernah mengkhianati rumah tangga bapak,” aku Kawatu.

Selang beberapa saat dari jabatan tangan pertama, Kawatu mengungkap bahwa ia kembali menjabat tangan Gubernur Olly.

“Gubernur kembali terkaget dan bertanya kenapa saya kembali menjabat tangannya. Saya jawab saya juga mengucapkan selamat karena saya sama dengan pak Gubernur, yang tak pernah selingkuh,” kata Kawatu disambut riuh tepuk tangan peserta Latsar.

Kawatu melanjutkan wejangannya.

“Karena itu saya meminta kepada kalian semua untuk jaga moralitas, jaga keluarga. Menjaga hati penting dalam membina rumah tangga. Karena sukses, kehormatan kita bukan dari jabatan dan pangkat, tetapi bagimana kita merawat keluarga,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

News Feed