by

Nadia Takasenserang, Atlet Minahasa Bawa Sulut di Pra POPNAS Sulteng

Minahasa – Claudya Kezya Angeli Yonathan atau yang akrab disapa Nadia, menjadi satu-satunya atlet Bola Volly asal Kabupaten Minahasa yang membawa Sulawesi Utara, di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) Wilayah Irian Jaya, Maluku dan Sulawesi (IRAMASUSI).

Nadia yang berposisi sebagai Open Spike ini, merupakan warga Kelurahan Wulauan Kecamatan Tondano Utara, dan berasal dari Club Bola Volly Patiukan Minahasa, binaan Sekretaris Umum Persatuan Bola Volly Indonesia Minahasa, Aipda Jonathan Takasenserang.

Nadia lolos setelah melaksanakan pertandingan U-17 Antar Club Sulawesi Utara yang di selenggarakan Bright PLN dan PBVSI Sulut. Dia lolos seleksi di ajang tersebut dan terpilih mewakili Sulut pada Pra POPNAS IRAMASUSI, yang digelar di Sulawesi Tengah.

Saat ini Tim Putra Putri Pra POPNAS Sulut lolos final, yang bermain tanggal 12 November, melawan Tim Putra Putri Sulawesi Tengah

Disela-sela kesibukannya membela Sulut di pra POPNAS, dia pun menyampaikan turut berdukacita atas berpulangnya tokoh Bola Volly Sulut, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi.

“Turut berdukacita atas berpulangnya tokoh Bola Volly Sulut, bapak JWS. Jasa beliau di dunia olahraga, khususnya Bola Bolly tentu akan terus motivasi kami untuk terus berprestasi,” ungkap siswi SMA Negeri 3 Tondano ini.

Sementara, Sekum PBVSI Minahasa Jonathan memotivasi generasi muda masyarakat Minahasa yang berminat di cabang olahraga Bola Volly agar terus mengembangkan diri dan bisa berprestasi.

“Ini tentunya menjadi kebanggaan kita karena Minahasa bisa mengutus satu wakilnya terpilih mewakili Sulut di ajang tersebut. Kiranya ini menjadi motivasi bagi generasi muda Minahasa untuk terus berprestasi,” ujar Pelatih Bola Volly peraih Medali Perunggu di PON Bandung 2016 tersebut.

Nadia sendiri sepulangnya dari Pra POPNAS, akan bergabung dengan Tim Bola Volly Putri pada Pekan Olahraga Provinsi Sulut di Kabupaten Bolaang Mongondouw.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed