by

Pemdes Parentek Salurkan BLT Tahap Delapan Kepada 40 KPM

Minahasa – Pemerintah Desa Parentek Kecamatan Lembean Timur, Rabu (06/10) pagi, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 40 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran tahap delapan ini dilakukan langsung Hukum Tua Visco Korengkeng didampingi Perangkat Desa, serta bekerjasama langsung dengan Bank SulutGo Cabang Tondano.

Kepada Cybersulutnews.co.id, Korengkeng mengatakan bahwa, penyaluran BLT sampai tahap delapan ini diperuntukkan bagi 40 KPM, dimana alokasi anggaran untuk BLT selama 12 bulan ini sebesar Rp 144.000.000.

“Di Parentek hanya 40 KPM. Hari ini kita menyalurkan untuk tahap enam, tujuh dan delapan. Untuk tahap sembilan masih menunggu pencairan,” terang Korengkeng.

Sementara, Pemdes Parentek juga mengalokasikan anggaran untuk bantuan sembako bagi warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 dan sedang melakukan isolasi mandiri.

Namun demikian, hingga saat ini Desa Parentek merupakan desa aman dari COVID-19, karena selama ini berada dalam zona hijau atau nol kasus.

“Kita bersyukur sampai saat ini Parentek tidak pernah ada kasus positif COVID-19. Ini tentu atas peran serta seluruh masyarakat yang disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed