by

Pemkab Minsel Sambut Baik Bantuan Natura Pemkab Minahasa

Minsel – Bantuan bahan natura dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa untuk korban bencana alam di Amurang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), disambut baik pemerintah setempat, Kamis (16/06) sore.

Bantuan yang diantar langsung oleh Sekretaris Daerah Minahasa Frits Robert Muntu SSos ini, diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Minsel Glady Kawatu MSi, didampingi sejumlah pejabat di Pemkab Minsel.

Bantuan yang nantinya akan langsung disalurkan kepada masyarakat yang terdampak langsung bencana alam ini, oleh Sekda Kawatu, menyampaikan banyak terima kasih serta apresiasi.

“Terima kasih kepada Pemkab Minahasa yang langsung dipimpin pak Sekda Frits Muntu, datang membawa langsung bantuan bahan pokok, untuk meringankan beban masyarakat kami yang terdampak bencana. Tuhan pasti memperhitungkan bantuan ini. Terima kasih atas kepedulian dari orang tua kami, karena Minsel ada anak kandung dari Kabupaten Minahasa,” kata Kawatu.

“Doakan kami masyarakat Minsel, khususnya yang terdampak bencana, agar dikuatkan dan dimampukan dalam menghadapi cobaan ini,” ujarnya lagi.

Disinggung mengenai penyebab terjadinya bencana dari hasil investgasi pemerintah setempat, Kawatu menuturkan bahwa hal tersebut masih sementara didalami apa sebetulnya penyebab utamanya.

Sementara, Sekda Muntu usai menyerahkan bantuan Pemkab Minahasa ini mengatakan, bantuan ini tidak banyak, namun semoga ini bisa meringankan beban pergumulan mereka yang tertimpa bencana.

“Kami juga menyiapkan tenaga bila diperlukan. Yang pasti, apa yang sedang dialami masyarakat Minsel yang terdampak bencana saat ini, menjadi kepedulian kami pemerintah dan masyarakat Minahasa,” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Sekda Muntu, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Sekdakab Minahasa Ir Wenny Talumewo MSi, Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekdakab Minahasa Dr Christian V Tanor SPi MSi, Kadis Sosial dr Maya Rambitan MKes, Kepala BPBD Nofry Lontaan ST, Kepala Dinas PUPR Ir Silvanus Teddy Lumintang, Kadis Damkar Luvy Rumate MSi, Kasat Pol PP Alexander Mamesah SSTP, Kepala BKPAD Minahasa Joice Pua, Kabag Umum Lona Watti, dan sejumlah pejabat lainnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed