by

Pemkot Tomohon Canangkan Public Safety Center 119

Tomohon – Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk dan Ketua TP-PKK Kota Tomohon Jeand’arc Senduk-Karundeng menghadiri kegiatan Peringatan Hari Kesehatan Nasional Tahun 2021, Pencanangan Public Safety Center (PSC) 119 Kota Tomohon, Pengukuhan Forum Kota Sehat Kota Tomohon. Dilaksanakan di Kantor Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon Selasa (30/11/2021).

Walikota Tomohon mengukuhkan Pengurus Forum Kota Sehat Kota Tomohon yang diketuai oleh dr Deesje Liuw MBiomed.

Sambutan Menteri Kesehatan Republik Indonesia yang dibacakan oleh Walikota Tomohon mengatakan
Pelaksanaan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 merupakan momentum untuk kita bersyukur karena indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil menurunkan lonjakan kasus covid-19 yang disebabkan adanya mutasi virus. Capaian penurunan kasus covid-19 di indonesia saat ini sebaiknya tetap membuat kita waspada. apalagi penyebaran virus corona dimana memunculkan banyak varian yang tidak bisa diprediksi.

“Oleh karenanya, dibutuhkan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan dan peningkatan kapasitas 3t (testing, tracing, dan treatment), serta pelaksanaan vaksinasi covid-19,” kata Caroll saat membacakan sambutan Jokowi.

Dengan mengangkat tema “sehat negeriku, tumbuh indonesiaku” diharapkan menjadi penyemangat bagi pelaku pembangunan termasuk masyarakat umum dan khususnya para penggiat sektor kesehatan untuk terus bangkit dari kondisi pandemi covid-19 agar indonesia bangkit indonesia tumbuh.

“Semoga peringatan hari kesehatan nasional ke-57 ini menjadi awal pulihnya berbagai sektor di masyarakat sehingga Inldonesia bisa kembali sehat dan kembali tumbuh,” tandas Caroll.

Dalam kesempatan ini Walikota Tomohon Memberikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan Kota Tomohon atas apresiasi serta penghargaan yang diterima pada HKN ke- 57 yaitu : Piala Kota Sehat Swasti Saba Wistara untuk yang ketiga kali, Penghargaan cakupan vaksinasi Covid19 tertinggi dosis lengkap yang dicapai oleh PKM Taratara, Penghargaan Pengelola program Terbaik untuk kesehatan jiwa dan napsa serta Penghargaan semua puskesmas sudah terakreditasi

Walikota Tomohon pada kesempatan ini juga mencanangkan Public Safety Center (PSC) 119 Kota Tomohon

Plt Kepala Dinas Kesehatan menyerahkan Piala Swasti Saba Wistara Kepada Walikota Tomohon dan Ketua Forum Kota Sehat Kota Tomohon Menyerahkan Tanda Penghargaan Swasti Saba Wistara dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia kepada Walikota Tomohon

Hadir juga Plt Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr Olga Karinda MKes, Kepala Kantor BPJS Kesehatan Kota Tomohon Regen Polii, Mewakili Kapolres Tomohon Kasat Binmas Polres Tomohon AKP Arie Hasan, Pengurus Forum Kota Sehat Kota Tomohon dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.(mar)

Comment

Leave a Reply

News Feed