by

Pimpin Apel Kerja Perdana Tahun 2022, Gubernur Olly : Tetap Fokus Penanganan Covid-19

Manado – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey memimpin Apel Kerja Perdana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut Tahun 2022 yang digelar di lapangan Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Senin (03/01/2022).

Apel tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandouw, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Gammy Kawatu dan diikuti oleh Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas serta ASB THL di Lingkungan Pemprov Sulut.

Penanggung Jawab Apel oleh BKD dan Pemimpin Apel Paultje Salawati.

Dalam apel, Gubernur Olly didampingi Wakil Gubernur menyaksikan perjanjian kinerja 2022 dan pakta integritas. Secara simbolik dilakukan oleh Pnj Sekprov Sulut, Asisten 1,Asisten 2, Kepala BKD, Kepala Bappeda, Kadis Diknas.

Selanjutnya dilakukan peluncuran ID Card Sulut maju dan Sejahtera dan penyerahan penghargaan PGRI kepada Gubernur Olly Dondokambey oleh Ketua PGRI Sulut, Jovial Bintang Wowor.

Mengawali amanatnya, Gubernur Olly atas nama Pemprov Sulut serta selaku pribadi dan keluarga, mengucapkan selamat Tahun Baru 2022.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly mengatakan, Apel Kerja Perdana di tahun 2022 merupakan tanda kesiapan memulai kerja, menorehkan karya, dan melanjutkan pengabdian untuk mewujudkan berbagai resolusi, utamanya untuk kemajuan daerah Sulut.

Orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai ini mengungkapkan pelaksanaan apel ini sangat strategis sebagai bagian dari refleksi apa sudah dilaksanakan sepanjang tahun 2021.

“Tahun 2021 meski pandemi kita mampu mengukir capaian pembangunan yang membanggakan,” tuturnya.

Di tahun 2021, beber gubernur, ada berbagai capai dalam hal pembangunan infrastruktur di Sulut. Boleh diresmikan infrastruktur yang ada termasuk pelayanan kesehatan, pendidikan, jalan, jembatan.

Dari capaian ini, Pemprov Sulut diganjar penghargaan dari pemerintah pusat melalui Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia.

“Saya kira capaian itu jadi standar,
tolak ukur kita kerja di tahun 2022 ini,” ujarnya.

Di akhir arahannya, Gubernur Olly mengingatkan kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sulut untuk tetap fokus pada penanganan Covid-19.

“Siapkan penanganan Covid dari APBD kita. Tahun ini mungkin kita tidak dapat bantuan. Jadi saya harapkan kepada bapak ibu manfaatkan dengan benar APBD yang sudah kita tetapkan untuk pembiayaan di tahun 2022. Hal yang bisa kita optimalkan, optimalkan. Agar tak ada pemborosan dalam hal pembangunan di Sulut,” pungkasnya.

Dalam apel ini juga dirangkaikan dengan Peluncuran ID Card Pemprov Sulut dan Penyerahan Penghargaan Persatuan Guru Republik Indoensia (PGRI) Sulut Star Wowor kepada Gubernur Sulut yang diserahkan langsung Ketua PGRI Sulut.

Comment

Leave a Reply

News Feed