by

Polda Sulut Genjot Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Manado – Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno menegaskan, pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani sangat penting dilakukan di instansi Pemerintah.

Hal tersebut dikatakan Irjen Pol Mulyatno saat membuka kegiatan percepatan pembangunan Zona Integritas serta sosialisasi komitmen dalam pembangunan Zona Integritas dan sosialisasi standar pelayanan publik, di aula Catur Prasetya Polda Sulut, Rabu (18/05) pagi.

“Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani merupakan strategi Pemerintah dalam percepatan pelaksaanan Reformasi Birokrasi guna mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi, nepotisme, peningkatan pelayanan publik serta memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

Menurutnya, hal tersebut dapat terwujud jika semua personel memiliki komitmen kuat untuk terus membangun Zona Integritas.

“Yang dibutuhkan adalah komitmen dan keinginan yang kuat dari kita semua untuk mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani serta reformasi birokrasi yang akuntabel di seluruh unit kerja satker dan satwil di jajaran Polda Sulut,” ucap Irjen Pol Mulyatno.

Lebih lanjut dijelaskan Kapolda, komitmen Polda Sulut dan jajaran dalam membangun Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) membuahkan beberapa prestasi.

“Dimana pada tahun 2018 Polres Bitung meraih predikat WBK dan tahun 2019 Polresta Manado bersama Polres Minahasa Selatan meraih WBK.

Sedangkan terkait hasil evaluasi pelayanan publik yang dilakukan oleh Kemenpan RB yang dilakukan setiap tahun, di Polda Sulut ada 2 polres yang berhasil mendapat kategori A atau berpredikat pelayanan sangat baik, yaitu Polresta Manado dan Polres Minahasa Selatan. Kemudian ada Polres Minahasa Utara dan Polres Kotamobagu mendapat kategori B (baik), sedangkan Polres Bitung kategori B (baik dengan catatan) dan Polres Minahasa, Polres Tomohon kategori C (cukup).

“Capaian ini merupakan motivasi yang sangat berharga, dan ini menjadi energi positif bagi kita semua, semoga komitmen dan budaya pelayanan prima ini dapat ditularkan kepada polres yang ada di jajaran Polda Sulut, sehingga masyarakat yang kita layani akan semakin merasakan kehadiran negara terutama melalui Polri,” pungkas Irjen Pol Mulyatno.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir, para PJU Polda Sulut, para pengemban fungsi Renmin Polda Sulut dan jajaran serta perwakilan Pamen dan operator.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed