by

PTM Terbatas Tetap Dilaksanakan Meski COVID-19 di Minahasa Kembali Naik Level III

Minahasa – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Minahasa tetap dilaksanakan, meski kondisi perkembangan COVID-19 naik ke Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level III.

Pelaksana harian Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Tommy Wuwungan SPd MM, Selasa (09/11) sore kepada Cybersulutnews.co.id mengatakan, PTM terbatas tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Kita tetap melakukan PTM terbatas, yang tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Kita terus menghimbau agar protokol kesehatan secara ketat itu dilaksanakan,” ujarnya.

Lanjut kata Wuwungan, PTM terbatas tetap dilaksanakan meski Minahasa naik Level III sebab, sesuai yang tercantum dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri, meski di PPKM Level III tetap bisa melakukan PTM terbatas.

“Sesuai SKB Empat Menteri itu, di level III pun kita diijinkan melakukan PTM terbatas, yang tentunya memperhatikan protokol kesehatan. Untuk wilayah-wilayah tertentu bisa kita lakukan pembelajaran jarak jauh atau daring sesuai keadaan, sambil kita melakukan evaluasi secara terus menerus,” pungkasnya.

Sementara, PTM terbatas untuk SD dan SMP di Kabupaten Minahasa sendiri sudah mulai berjalan sejak awal pekan ini, meski belum dilaksanakan secara serentak oleh seluruh sekolah.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed