by

Robby Dondokambey Jadi Calon Tunggal Usulan PAC Jabat Ketua PDI Perjuangan Minahasa

Minahasa – Robby Dondokambey SSi, menjadi calon tunggal usulan seluruh Pengurus Anak Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dari 25 Kecamatan se-Kabupaten Minahasa, untuk menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Minahasa, periode selanjutnya.

Kepastian ini menyusul dilaksanakannya Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PDIP Minahasa, yang dilaksanakan di Wale Imanuel Koya, Jumat (28/06), dimana RD yang adalah Wakil Bupati Minahasa ini, dipilih secara aklamasi oleh seluruh pesera yang hadir, untuk dusulkan ke Dewan Pimpinan Daerah PDIP Sulawesu Utara.

“Secara aklamasi forum hanya mengusulkan atau menentukan satu nama yaitu pak RD sebagai Ketua DPC PDIP Minahasa. Jadi secara de facto hari ini pak RD sudah sebagai Ketua Cabang, tinggal menunggu penetapan SK dan sebagainya,” papar Wakil Ketua DPD Janes Parengkuan usai Rakercab.

Parengkuan menambahkan bahwa untuk struktur kepengurusan partai akan disusun bulan depan. “Kabinet DPC Minahasa akan disusun 17 juli pada Rakerja Cabang di Manado,” jelasnya.

Selain mengusulkan pengurus DPC Minahasa, Rakecab ini juga ikut mengusulkan masing-masing satu nama untuk Ketua Umum dan juga Ketua DPD PDIP Sulut. “Kami sepakat membawa satu nama untuk ketua DPD, yaitu pak Olly Dondokambey dan ketua umum ibu Megawati Sukarno Putri,” terang Parengkuan.

Selanjutnya hasil usulan itu akan dibawa dalam Rakerda DPD di kantor partai di Manado, untuk selanjutnya dibawa ke pertemuan tingkat pusat. “Kongres partai PDIP sedianya berlangsung pada 8 Agustus. Jadwalnya dipercepat karena saat ini PDIP juga fokus dalam rangka persiapan menghadapi Pilkada serentak, termasuk di Sulut,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed