by

ROR-RD Bawa Aspirasi Masyarakat Minahasa Soal Bantuan Sosial ke Kemensos

Jakarta – Menindaklanjuti soal keluhan masyarakat Kabupaten Minahasa terkait bantuan sosial (Bansos), Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring, MSi dan Wakil Bupati Dr Robby Dondokambey SSi, mendatangi langsung Kantor Kementerian Sosial (Kemensos) Repoblik Indonesoa di Jakarta, Rabu (06/10) kemarin.

ROR-RD yang kala itu diterima Kapusdatin Agus Zainal didampingi Kabid Diseminasi Bambang Krido Wibowo ini, memgkonsultasikan terkait data penerima bantuan pemerintah yang terintegrasi dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), yang dikelola Pusat Data dan Informasi Kemensos RI.

Selain itu, ROR-RD juga minta Kemensos agar menambah kuota Penerima Bantuan Iuran (PBI) Jaminan Kesehatan Nasional bagi Kabupaten Minahasa. Hal itu menindaklanjuti perbincangan dengan Menteri Sosial Tri Rismaharini, saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Bitung, pekan lalu.

“Kami berharap permohonan kami ini dapat diterima, sehingga rakyat Kabupaten Minahasa yang belum tercover bantuan atau datanya ada yang keliru, bisa dicover dan datanya direvisi,” kata ROR-RD.

Kapusdatin, Agus Zainal merespon positif paparan ROR-RD serta memberikan kesempatan lewat Dinas Sosial untuk segera membenahi data DTKS maupun PBI JKN agar dapat dilakukan verifikasi setiap bulannya.

Turut mendampingi ROR-RD, Kepala Dinas Kesehatan Minahasa dr Maya Rambitan MKes dan Sekretaris Dinas Sosial Jusak Lintin SKM.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed