by

Sertijab DWP Provinsi Sulut, Kawatu : Sukses Suami Ada Istri Sebagai Tiang Doa

Manado – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sulawesi Utara gelar serah terima jabatan ketua antar waktu masa bakti 2019-2024 dari Ivonne Lombok kepada Paula Mantiri, Selasa (07/12/2021) di ruang Mapalus kantor gubenur Sulut.

Mengawali sambutan, Penjabat Sekdaprov Gamy Kawatu yang juga merupakan penasehat DWP Provinsi Sulut, seperti biasa selalu menyampaikan salam hangat dari Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

“Kegiatan ini diketahui persis oleh pak Gubernur dan Wakil Gubernur. Saat ini pak Gubernur dan Wagub tidak hadir bersama kita karena sementara mengunjungi Kabupaten Sangihe. Namun Pak Gubernur dan Pak Wagub menitip salam buat kita semua,” kata Kawatu.

Dalam sambutan, Kawatu mengucapkan selamat kepada ketua DWP Ny Ivonne yang telah banyak memberikan kontribusi bagi kelangsungan DWP.

“Momentum sertijab ini kiranya memotivasi DWP, khususnya Ibu Paula untuk melakukan pembaruan bahkan berkontribusi pada pembangunan di Sulawesi Utara,” katanya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada anggota DWP yang ikut mendukung pencegahan Covid-19 dan pengendalian pandemi.

“Terima kasih untuk perangkat daerah dan instansi terkait dalam penguatan serta eksistensi DWP, yang terus secara kontinyu meningkatkan kualitas kerja di unit masing masing,” jelasnya.

Di kesempatan ini Kawatu mengingatkan pentingnya istri untuk merawat integritas suami.  Menurutnya, keberhasilan suami tak lepas dari peran istri yang terus menopang. “Kuncinya, istri sebagai tiang doa setiap pagi berdoa untuk keluarga dan membangun karir suami,” tukasnya.

Khusus kepada Ny Paula, Sekdaprov menyatakan siap untuk menopang DWP.

Pada kesempatan yang sama Ketua DWP periode 2016-2021, Ivonne Lombok menyatakan syukur dan terima kasih karena diberikan kesempatan oleh Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw yang mempercayakan Edwin Silangen dalam jabatan Sekdaprov selama 5 tahun.

“Menjadi kebanggaan bagi saya menjadi pendamping suami sehingga saya dapat menjadi anggota DWP selama 32 tahun.
Itu adalah berkat Tuhan dalam perjalanan karir suami,” ujarnya.

Dia mengisahkan banyak pengalaman yang dilalui selama ada di wadah DWP. “Saya senang dan menikmati suasana yang tercipta dalam kebersamaan dan kekompakan bersama DWP provinsi dan kabupaten/kota,” tukasnya.

Pesannya, DWP semakin bergerak maju dengan peran aktif ibu-ibu dalam menunjang kerja suami. “Saya yakin tujuan akan tercapai, terutama dalam membina istri dari ASN dan pendamping suami yang mensejahterakan rumah tangga,” tandasnya.

Ny Paula dalam penyampaiannya mengaku bahwa jabatannya sebagai ketua DWP yang baru merupakan suatu kehormatan.

“Saya menyatakan siap melanjutkan amanah, tongkat estafet dari Ibu Ivonne. Saya akan berusaha dengan segenap hati mempertahankan eksistensi DWP Sulut dalam meningkatkan kesejahteraan qnggota dan masyarakat Sulut.

“Selalu menjaga komitmen dan sinergitas yang terbangun selama ini, serta berkontribusi mengakhiri Covid-19 dan pemulihan ekonomi, ketahanan perempuan Indonesia melalui bisnis UMKM,” sebutnya.
Usai sertijab, Ketua DWP Ny Paula dan seluruh pengurus memberikan cenderamata kepada Ny Ivonne.
Sertijab dirangkaikan dengan HUT DWP ke 22, dan Natal Yesus Kristus.

Comment

Leave a Reply

News Feed