by

Tomohon Yakin Wakili Sulut di OSN

-Uncategorized

Tomohon – Prestasi dunia pendidikan di Kota Tomohon membuat Dinas Pendidikan yakin bisa mewakili Sulut di Olimpiade Sains Nasional (OSN).


Hal ini dibuktikan dengan pelaksanaan kocing atau persiapan dalam menguji kesiapan masing-masing peserta berdasarkan mata pelajaran, yang nantinya berkaitan dengan perlombaan matematika, statistika, aljabar dan geometri dan guru yang bertugas untuk memberikan pembekalan nanti adalah guru terbaik dari pihak Diknas untuk memberikan soal-soal terkait mata pelajaran tersebut.


Kadis Pendidikan Kota Tomohon melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Sonny Saruan SPd MPd mengatakan, persiapan-persiapan sudah melalui dilakukan pengujian bagi para peserta. 


“Kami telah menyediakan para guru pembimbing terbaik dari Kota Tomohon dan para peserta ini telah mengikutinya dengan baik, karena cara penyampaian materi yang diberikan para guru sangat jelas, apalagi para siswa ditemani langsung para guru pendamping yang sudah di tentukan pihak Diknas,” jelas Saruan.


Lebih lanjut Saruan mengatakan, memang waktu sudah semakin mepet karena tinggal selang dua minggu waktu perlombaan, namun kami tetap optimis Tomohon pasti bisa bersaing ditingkat Provinsi.


“Mudah-mudahan kita bisa menang dan bisa mewakili Sulut untuk tingkat Nasional dan saat ini kondisi para peserta sudah semakin kelihatan,” kata Saruan.

Comment

Leave a Reply