by

Vaksinasi COVID-19 di Kembuan Capai 53 Persen, Warga Isoman Dapat Bantuan

Minahasa – Program vaksinasi COVID-19 dari Pemerintah Pusat hingga ke Pemerintah Daerah, direspon baik oleh warga Desa Kembuan Kecamatan Tondano utara. Hingga saat ini, sudah 53,3 persen warga wajib vaksin yang sudah menerima vaksinasi.

Hukum Tua Desa Kembuan Olke T Walalangi kepada Cybersulutnews.co.id, Selasa (05/10) pagi mengatakan, meski sudah mencapai lebih dari setengah warga yang divaksin, dia berharap bisa mencapai minimal 80 sampai 90 persen hingga akhir tahun ini.

“Untuk warga wajib vaksin di Desa Kembuan berjumlah 1.802 orang, yang tersebar di empat Jaga. Dan 962 warga diantaranya sudah divaksin. Sementara untuk anak usia 12-17 tahun, dari 229 orang, baru 70 orang yang divaksin atau baru mencapai 30 persen,” terang Walalangi.

Disisi lain, Pemdes Kembuan juga menyediakan bantuan sembako bagi warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 dan harus menjalankan isolasi mandiri atau isoman.

“Bagi warga yang sedang isoman, Pemdes Kembuan juga memberikan juga bantuan sembako. Tapi, kita bersyukur saat ini di Desa Kembuan tak ada lagi yang terkonfirmasi positif atau yang sedang isoman. Kita berharap kedepan penyebaran COVID-19 ini dapat terus dikendalikan, yang tentunya butuh partisipasi seluruh masyarakat Desa Kembuan,” tukasnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed