by

Wawali SAS Himbau Masyarakat Jangan Golput

Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili oleh Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan menghadiri pelaksanaan Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2019 yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tomohon, bertempat di Anugerah Hall Tomohon, Sabtu
(23/03/2019).

Dihadiri Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara DR Ardiles M R Mewoh, Komisioner KPU Kota Tomohon Ketua Drs Haryanto YS Lasut MAP bersama 4 komisioner KPU lainnya Stenly Kowaas SP, Robby Golioth ST, Jacobus Andreas Wowor SH, dan Albertien Grace Vierna Pijoh SE, mewakili Kajari Tomohon, Moh Aslam F sebagai Intel Kejari Tomohon dan Mewakili Dandim 1302 Minahasa Denny Paila sebagai Bati Tuud.

Wawali berharap dengan kegiatan ini, jajaran penyelenggara dapat mengambil pelajaran serta mengevaluasi proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS, di samping itu, kegiatan ini juga sebagai wahana dan sarana sosialisasi penyelenggaraan Pemilihan Umun 2019, yang salah satu tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Umum 2019 di Kota Tomohon sehingga dapat memberikan hak pilihnya pada tanggal 17 April nanti.

Pada kesempatan tersebut Wawali menghimbau masyarakat untuk berbondong-bondong datang ke TPS dan gunakan hak pilih.
Partisipasi pemilih harus setinggi-tingginya sehingga pesta demokrasi ini betul-betul ada manfaatnya bagi Kota Tomohon, dan kita memperoleh pemimpin yang kita inginkan baik di Pileg (Pemilihan Legislatif) maupun di Pilpres (Pemilihan Presiden),” Kata Wawali.

Komisioner KPU Tomohon Robby Golioth, ST mengatakan dalam simulasi tersebut pembukaan TPS seolah-olah dimulai pada pukul 07.00 WIB dan berakhir pada pukul 13.00 WIB. Setelah itu dilanjutkan dengan proses penghitungan suara, simulasi itu sendiri melibatkan masyarakat secara langsung.
“Mudah-mudahan simulasi ini bisa merepresentasikan kejadian pemungutan suara sesungguhnya di TPS”.

Sebelumnya pada pagi hari pelaksanaan simulasi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tomohon Ronni Lumowa S.Sos MSi bersama Kepala Bagian Pemerintahan dan Kerjasama Sekretariat Daerah Kota Tomohon K A Kalesaran SH tampak sedang meninjau pelaksanaan Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2019.(mar)

Comment

Leave a Reply

News Feed