by

Ezra Walian Pemain Ajax Amsterdam Berlibur di Manado

Manado – Ezra Harm Ruud Walian pemain andalan Timnas Belanda U-16 berdarah Manado tiba di Bandara Sam Ratulangi, Jumat 12 Juli 2013. Pemain dengan posisi striker ini dijemput langsung oleh Brigade Manguni Indonesia (BMI) Kota Manado bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulut.


Ezra yang adalah pemain club internasional Ajax Amsterdam ini datang ke Manado bersama keluarganya. Saat tiba pukul 16.00 Wita dengan menggunakan Pesawat Garuda, Ezra begitu kagum dengan penjemputan oleh BMI Manado yang dipimpin Tonaas Jonny “Moning” Mamengko dan KNPI Sulut.


Lady Spadola mewakili Ketua KNPI Sulut, Jackson Kumaat SE SH yang berhalang hadir karena ada urusan mendadak, mengalungkan bunga pada leher pemain idola tersebut, disusul penyematan bunga di dada Ezra oleh Ikatan Pelajar BMI Manado, Eva Mamengko.


Dengan senyuman akrabnya, Ezra yang merupakan pemain andalan Tim Junior Belanda ini mengatakan, kunjungannya ke Manado yang merupakan daerah ayah ini,  baru pertama kali dilakukannya. 

Ezra Walian Pemain Ajax Amsterdam berkalung bunga bersama Tonaas Brigade Manguni Wanita (BMW) Manado, Vivi Lasut, Indo Nyoa, Eva Mamengko, Rany Munaiseche.

“Saya akan kunjungi Taman Laut Bunaken dan menikmati keindahan lainnya di  Kota Manado,” kata Ezra dengan menggunakan bahasa Inggris.  


Setelah itu, Top Skor Liga Belanda Junior ini dikawal BMI Manado menuju ke beberapa media di  Kota Manado, menikmati Seafood di rumah makan City Ekstra dan berakhir di  hotel quality Manado

 

Seperti diketahui Ayah Ezra adalah orang Manado asli bernama Glenn Walian. Ibunya berwarga negara Belanda bernama Linda Walian-Bos. Ezra lahir dan besar di Belanda pada 22 Oktober 1997.


Saat ini Ezra tercatat sebagai personel di Ajax Amsterdam B1 dan Timnas Belanda U-16 posisi Striker. Musim lalu ia mencetak top skor liga Belanda Junior dengan 28 gol dan membawa Ajax Amsterdam B1 meraih Double Winners yaitu Juara Liga Belanda Junior dan KNVB Cup B1. Sebelumnya Ezra bermain untuk klub Haarlem dan AZ Alkmaar, kemudian di awal musim 2012-2013 di transfer ke klub terbesar di Belanda, Ajax Amsterdam.

Comment

Leave a Reply

News Feed