by

APBD 2014 Tomohon Diminta Lebih Fokus dan Kreatif

Ilustrasi APBD
Ilustrasi APBD

Tomohon – Proses penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2014 Kota Tomohon sementara berproses. Pihak Eksekutif dan Legislatif sementara giat menyelesaikan penyusunan program dengan menggunakan anggaran daerah.

Terkait hal ini, masyarakat Tomohon meminta Pemkot dan DPRD Tomohon bersinergi positif untuk menciptakan APBD 2014 yang pro rakyat.

“Kami berharap rencana kegiatan yang disusun lebih fokus dalam arti kegiatan yang disusun itu out put-nya benar-benar efektif terutama bagi kepentingan publik,” kata Vecky Sualang salah satu tokoh pemuda Kota Tomohon.

Begitu pun soal ragam anggaran yang bakal dilaksanakan. Sangat diharapkan item anggaran tersebut kreatif.

“Harus dilakukan perbandingan dengan tahun sebelumnya apakah kegiatan yang sudah tertata dan dilakukan benar-benar berhasil. dilihat dari impact-nya ke layanan publik atau tidak,” tegas Sualang.
Menurutnya jika pun jika dinilai tak berhasil, harus berpikir kreatif dengan mengganti program yang lebih tepat guna.

Sebelumnya Ketua DPRD Kota Tomohon, Andy R Sengkey SE mengatakan pihaknya akan total membahas rencana kegiatan anggaran (RKA) dari pihak eksekutif.

“Sesuai dengan amanah yanng diberikan rakyat, DPRD Tomohon tentunya akan memperjuangkan aspirasi yanng telah dimandatkan,” ujar Sengkey.(maria wolajan)

News Feed