by

103 KPM di Desa Kembuan Terima BLT Tiga Bulan

Minahasa – Sebanyak 103 warga Desa Kembuan Kecamatan Tondano Utara, yang masuk dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM), mulai menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), yang bersumber dari Dana Desa.

Pelaksana Harian Hukum Tua Desa Kembuan, Deivy Tineke Lengkong kepada Cybersulutnews.co.id, Jumat (20/05) mengatakan, Pemerintah Desa Kembuan menyalurkan BLT untuk tahap 1,2 dan 3, atau untuk bulan Januari, Februari dan Maret.

“Kami selalu menyampai-nyampaikan kepada masyarakat yang masuk dalam KPM BLT ini, agar dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik,” ujarnya.

Sementara, Pemdes Kembuan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 370.800.000 untuk BLT bagi 103 KPM tersebut, selama 12 bulan.

“Jumlah KPM ini naik dari tahun sebelumnya yang hanya 100. Hal ini karena menyesuaikan dengan aturan, yang mana untuk tahun ini KPM BLT harus mengalokasikan anggaran minimal 40 persen dari Dana Desa,” pungkasnya.

Masyarakat yang masuk dalam KPM pun nampak antusias menerima bantuan pemerintah ini. Mereka berujar bila bantuan ini sangat bermanfaat bagi mereka dalam meringankan beban kebutuhan sehari-hari.

“Terima kasih Pemdes Kembuan yang sudah memberikan bantuan ini. Bantuan ini jelas sangat membantu kami,” ujar salah satu KPM.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed