by

Periksa Kondisi Pasar, Bupati Mewoh Tampung Aspirasi Pedagang Pasar Langowan

Tondano – Setelah sebelumnya melakukan blusukan ke Pasar Tondano, Rabu lalu, Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Herkules Mewoh DEA, kini melakukan blusukan di Pasar Langowan, Sabtu (24/03) pagi.

Kedatangan Bupati Mewoh di Pasar Langowan, sekitar pukul 07.30 Wita ini, didampingi Kepala Dinas Perindustrian Minahasa Moudy Lontaan SSos, Camat Langowan Timur Ir Sisca Maseo MAP, Kabag Humas dan Protokoler Drs Moudy Leonhard Pangerapan MAP, serta sejumlah pegawai staf lainnya.

Mewoh pun setiba di Pasar Langowan ini langsung menyisir kawasan pasar yang terletak di Desa Waleure, Langowan Timur, sembari beriteraksi baik dengan pembeli maupun pedagang, sambil pula menampung aspirasi para pedagang ini.

Kepada sejumlah wartawan ketika diwawancarai, Mewoh mengatakan, dirinya akan mengkaji masukan-masukan warga untuk ditindaklanjuti ke depan. Menurutnya, ada aspirasi yang disampaikan pedagang, seperti infrastruktur jalan di kawasan pasar.

“Ada pedagang minta jalan di pasar diperlebar agar tidak macet lagi. Aspirasi ini tentu akan kita serap kita dibahas untuk ditindaklanjuti,” kata Mewoh.

“Yang pasti kunjungan ke pasar ini untuk memastikan bagaimana kondisi pasar serta fasilitas-fasilitas penunjang yang ada. Menurut saya, sudah cukup memadai dan nyaman, tinggal tambah sentuhan sedikit lagi agar lebih baik,” ujarnya lagi.

Disinggung soal ketersedian bahan pokok di Pasar Langowan, menurut Mewoh, semua masih terlihat stabil. “Soal stok dan harga saya lihat tak ada masalah, semua stabil dan masih terjangkau oleh masyarakat. Semua yang dibutuhkan masyarakat tersedia disini,” pungkasnya.

Blusukan Mewoh ke Pasar Langowan ini pun mendapat apresiasi dari pedagang maupun pembeli. Tak sedikit dari mereka memuji karena keramahan dan perhatian Mewoh.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed