by

35 Tahun Mengabdi, Edison Humiang Pamit, Sekprov : Waktu Tuhan Pasti yang Terbaik

Manado – Setelah 35 tahun mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara, Edison Humiang purna bakti, sekaligus mengakhiri masa jabatannya sebagai Asisten 1 Sekretaris Daerah Sulut.

Sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas dedikasinya, digelar acara Perpisahan dan Pelepasan Purna Tugas di Lapangan kantor gubernur Sulut, Jumat (03/09/2021) pagi yang turut dihadiri oleh Sekprov Edwin Silangen, sejumlah pejabat Eselon 2,3 dan 4 serta sebagian staf dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Acara diawali dengan penyampaian sepatah kata pamitan dari Drs. Edison Humiang yang menyampaikan rasa terima kasihnya atas kesempatan dan bimbingan Gubernur Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw dan Sekprov Edwin Sulangen serta rekan-rekan Eselon 2. Terima kasih juga ia sampaikan atas kerja sama dari berbagai pihak dan pengalaman selama bekerja di Pemerintahan Provinsi Sulut.

Ia kemudian menceritakan sebagian kesan selama menjadi abdi negara. Di mana ia pernah menjadi Plh. Walikota Bitung selama 17 jam dan kemudian oleh Gubernur Olly Dondokamvey dipercaya sebagai Penjabat Walikota Bitung selama 71 hari.

Ia juga mengaku sangat berbangga dengan kepercayaan pimpinan yang boleh menempatkannya sebagai Asisten 1 Sekprov setelah menjabat Kepala Satuan Polisi Pamong Praja selama 9 bulan.

“Jabatan Asisten 1 ternyata sangat prestisius bagi saya. Saya sangat bangga dan berterima kasih kepada Gubernur, Wagub, Sekprov dan rekan-rekan semua,” ucap Humiang sembari meminta maaf atas salah dan khilaf selama ia menjabat dan mengabdi sebagai ASN.

Sekprov Sulut, EdwinSilangen dalam sambutan mengatakan, waktu Tuhan pasti yang terbaik.

“Saya percaya inilah waktu Tuhan bagi pak Edison Humiang. Setelah sekian tahun mengabdi, kini boleh mengakhiri pengabdian dengan baik,” kata Silangen.

Lanjut dia, semua ASN pasti akan mengalami pension karena regulasi mengatur demikian.

“Perjalanan panjang karier pak Edison Humiang selama 35 tahun sebagai ASN patut jadi inspirasi dan motivasi. Karirnya dimulai dari guru, kemudian menjadi Kepala Sekolah dan Kadis Pendidikan di Bitung. Karena kerja keras dan loyalitas kemudian dipercayakan di Gedung Putih yang megah ini,” ungkap Sekprov.

Ia kemudian mengapresiasi Humiang sebagai rekan kerja yang baik serta ucapan terima kasih atas kerja, profesionitas dan dedikasi yang bisa dijalankan dan berakhir dengan gemilang.

Acara ditutup dengan penyerahan SK pensiun, cenderamata dan karangan bunga kepada Drs. Edison Humiang oleh Sekprov Edwin Silangen.

Comment

Leave a Reply

News Feed