by

Antisipasi Tindak Kriminal, Camat se-Minahasa Diminta Gandeng TNI/Polri Wujudkan Kamtibmas

Minahasa – Guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminal di wilayah Kabupaten Minahasa, Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi MM, meminta kepada para Camat agar lebih intens jalin kerjasama dengan aparat TNI dan Polri di wilayahnya masing-masing.

Hal ini diungkap ROR-RD melalui Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Maya Marina Kainde SH MAP, Minggu (23/02) kemarin, kepada sejumlah wartawan.

Menurutnya, belakangan ini banyak kasus perkelahian yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang di wilayah Kabupaten Minahasa, sehingga langkah antisipasi sangat penting dengan dengan mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)

“Pak Bupati dan pak Wakil Bupati meminta semua Camat agar menjalin kerja sama dengan pihak Polsek dan Koramil setempat, serta juga Satpol PP, agar lebih intens dalam mewujudkan Kamtibmas, dengan membuat program-program yang bermuara pada Kamtibmas di wilayah masing-masing,” ujar mantan Camat Tondano Selatan dan Tondano Barat ini.

Lanjut kata dia, beberapa hal yang diminta ROR-RD yakni terus menyampaikan izin beraktifitas malam hari, dengan memberi batasan waktu yang ketat.

“Aktifkan razia minuman keras dan barang tajam. Amati dengan cermat situasi di wilayah, kalau sudah ada warga yang mabuk atau hendak mabuk mabukan, segera dibubarkan dan diairuh pulang kerumah,” tandasnya.

Kainde pun menegaskan agar himbauan ini segera ditindaklanjuti dan menyampaikan ke tiap Desa dan Kelurahan di wilayah masing-masing.

“Segera ditindak lanjuti himbauan ini oleh semua kepala wilayah Kecamatan dengan melanjutkan memberitahukan kepada Hukum Tua dan Lurah. Kami minta juga masyarakat Minahasa agar mendukung pemerintah dalam mewujudkan suasana aman dan kondusif,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed