by

Badan Ketahan Pangan Bina Petani di Tomohon

Tomohon — Badan Ketahanan Pangan melaksanakan pembinaan kepada seluruh petani yang ada di Kota Tomohon. Kegiatan ini dilakukan sebagai peningkatan mutu keamanan panganyang dilaksanakan pembinaan kepada 30 orang petani dan kepada kelompok petani pangan segar dan pedagang pangan segar.

Begitu juga dengan kegiatan penanganan daerah rawan kepada petani dan masyarakat miskin.

Seperti yang disampaikan Kepala Badan Ketahanan Pangan Ir Nova Rompas melalui Sekretaris Badan Jan Pangemanan SP mengatakan, melalui kegiatan penyuluhan sumber pangan alternatif untuk tim penggerak PKK Kota Tomohon yang sudah mengikuti lomba cipta menu tingkat Provinsi dengan sasaran Dharma Wanita dan PKK.

“Kegiatan pemanfaatan pekarangan untuk pengembangan pangan dan kegiatan analisis dan penyusunan pola konsumsi dan suplai pangan. Semua program dan kegiatan yang dilaksanakan ini telah berlangsung dengan baik dan sukses,” ujar Pangemanan.

Dalam menggerakkan masyarakat rajin menanam, Pangemanan mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti bumbu-bumbu dapur atau yang sering disebut dapur hidup. “Diajak kepada seluruh pengerak PKK dan anggotanya, bahkan seluruh komponen warga untuk mengusahakan dan menanami lahan-lahan yang kosong di seputar pekarangan untuk memenuhi kebutuhan dapur hidup yaitu dengan menanamnya di pekarangan di sekitar kita sehingga tidak selalu membeli bumbu-bumbu yang bisa kita petik dari pekarangan kita,” kata Pangemanan.(Maria Wolajan)

 

 

 

Comment

Leave a Reply

News Feed