by

Badiklat Kumham Sulut Jalin Kerja Sama Dengan Poltekkes Kemenkes Manado

Manado – Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Poltekkes Kemenkes Manado, Senin (24/6/2024).

Disaksikan oleh Plh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut, John Batara Manikallo, penandatangan perjanjian kerja sama oleh Kepala Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Wahju Prihandono dengan Direktur Poltekkes Kemenkes Manado yang dalam hal ini diwakili oleh Plt Direktur Steven Soenjono ini memperkuat kolaborasi kedua belah pihak  terkait pemberian materi pembelajaran dalam Pelatihan BTCLS (Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) Akt IV dan V.

Dalam Laporan Penyelenggaraan Kegiatan, Kepala Unit Pengembangan Kompetensi SDM Kesehatan, Jasman melaporkan pelatihan yang berlangsung hingga 04 Juli 2024 mendatang untuk Angkatan V terintegrasi dengan Platform Digital Kemenkes.

Plt Direktur Poltekkes Kemenkes Manado, Steven Soenjono menyampaikan kolaborasi dengan Balai Diklat merupakan perwujudan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi dimana Poltekkes Kemenkes Manado menjadi penyelenggara pendidikan dan pelatihan  mencetak SDM unggul Kesehatan.

Dalam sambutannya sekaligus membuka pelatihan, Plh Kakanwil, John Batara Manikallo mengajak peserta untuk mengikuti pelatihan dengan penuh tanggung jawab.

“Ikuti pelatihan dengan baik dan nantinya aplikasikan ilmu yang telah diperoleh, terima kasih kepada tenaga pengajar dari Poltekkes Kemenkes Manado yang telah bersedia membagi ilmunya bagi ASN Kemenkumham,” ucap John Batara Manikallo.

Turut hadir dalam acara pembukaan, Wadir II, Sandra GJ Tombokan, Wadir III, Linda Malalew, Kepala Balai Diklat Hukum dan HAM Sulut, Wahju Prihandono, Kepala Seksi Penyelenggaraan, Abdul Majid Ode, Kasubbag Adum, Debora Kalundang, Kasubbag ADAK, Els Kulas dan Para Fasilitator, Pengendali Pelatihan dan seluruh team kerja pelatihan.(***/FerdinandRanti)

Comment

Leave a Reply

News Feed