by

Bolmong Is The Best, Penerjun Bentangkan Ucapan HUT ke-61 Gubernur Olly Dondokambey di ‘Closing Ceremony’ Porprov XI Bolmong

Manado – Bolmong is The Best..!! Itulah ungkapan yang patut dialamatkan kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), setelah perhelatan selama sepekan dilangsungkannya Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XI Sulawesi Utara di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Haruslah diakui bahwa perhelatan Olahraga berbagai cabang ini berlangsung sukses, aman, nyaman dengan sportivitas yang tinggi.

Malahan pada saat Closing Ceremony, salah satu penerjun payung dari Pasgat Angkatan Udara, Fasida Sulut dan VCP Lanud Sri, membawa bendera bertuliskan selamat ulang tahun ke 61 untuk Gubernur Olly Dondokambey, di langit Kantor Bupati Bolmong, Senin (21/11/2022) sore.

Dari pesawat Cassa, bendera ucapan itu membentang selama beberapa menit di udara kemudian mendarat sempurna di lokasi acara. Undangan dan warga yang hadir memberikan sambutan luar biasa.

Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw, yang juga merupakan Ketua Umum KONI Sulut memberikan apresiasi yang tinggi atas suksesnya perhelatan PORPROV XI Sulut di Bolmong.

“Pemenang sejati dalam pagelaran ini adalah masyarakat dan Pemkab Bolmong,” ucap Wagub Kandouw.

Wagub Kandouw mengaku kagum dan mengapresiasi panitia dan seluruh warga Bolmong, karena mampu menjadi penyelanggara, suporter dan tuan rumah yang luar biasa, bahkan, laporan yang masuk kepada Gubernur bahwa mayoritas warga sangat antusias dan bahagia membantu keberhasilan PORPROV XI.

“Para atlet juga senang karena merasa seperti di rumah sendiri,” ujarnya.

Ia menyatakan bahwa prestasi para atlet di PORPROV XI menjadi modal menghadapi pra kualifiasi PON mulai tahun 2023.

“Itu pula patut menjadi motivasi bagi semua pembinaan olahraga di kabupaten/kota,” pesannya.

Pada kesempatan itu, Wagub Kandouw mengumumkan bahwa Tuan Rumah Porprov XII tahun 2024 adalah Kota Manado.

“Sekali lagi selamat buat Bolmong dan sampai jumpa tahun 2024 di Kota Manado,” tutup Wagub Kandouw.

Sebelumnya, Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit, MM memberikan ucapan selamat kepada Gubernur Olly yang baru merayakan HUT ke-61 pada 18 November 2022 silam.

“Semoga bapak gubernur selalu diberkati dan menjadi berkat bagi warga Sulut,” kata Bupati Limi Mokompit.

Bupati Limi pun menyampaikan terimakasih atas kerjasama semua pihak, baik Pemprov Sulut, Kabupaten/Kota, KONI Sulut, para atlet di semua Cabang Olahraga yang dilombakan pada PORPROV XI dan aparat keamanan Polri dan TNI yang berkontribusi sehingga perhelatan Olahraga ini berlangsung sukses dan aman.

Diketahui, Kontingen Kota Manado menjadi Juara Umum pada PORPROV XI Bolmong dengan membawa pulang 99 medali emas, 64 perak dan 67 perunggu.

PORPROV XI Bolmong ditutup Wagub Kandouw dan dihadiri para Bupati dan Walikota.

Comment

Leave a Reply

News Feed