by

Bupati Kumendong Desak OPD Minahasa Mampu Berinovasi

Minahasa – Mengawali tugas sebagai Penjabat (Pj) Bupati Minahasa, Dr Jemmy Stani Kumendong MSi memimpin apel perdana jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, Rabu (26/09) pagi, bertempat di halaman Kantor Bupati, Tondano.

Dalam sambutannya, dia mendesak agar seluruh kepada seluruh jajaran mampu melakukan inovasi di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Demi mewujudkan kepuasan masyarakat atas pelayanan pemerintah, maka setiap OPD wajib berinovasi,” tandasnya.

Dirinya lalu mengingatkan kembali soal tugas dan tanggungjawab Aparatur Sipil Negara, agar lebih banyak bekerja ketimbang berbicara.

“Saya akan menerima keluhan-keluhan dari semua jajaran, selagi masih dalam ranah tugas dan tanggung jawab pekerjaan. Namun, bukan untuk urusan keluarga atau pribadi,” ujar Kumendong sembari meminta dukungan seluruh jajaran agar mendukung dan mendoakannya selama memimpin Minahasa.

“Saya ajak mari kita semua memajukan Minahasa, karena saya yakin Minahasa akan menjadi lebih maju dan hebat,” tukasnya.

Pada apel perdana ini juga, dilakukan pencanangan pemutakhiran data mandiri satu layanan kepegawaian sistem informasi kepegawaian (SINIKE) dan penyerahan surat keputusan (SK) kenaikan pangkat kepada lima ASN.

Berkaitan dengan hal itu, Kumendong berharap, pemutakhiran data mandiri ini menjadi proses peremajaan dan pembaruan data secara mandiri pada sistem SiniKe.

“Tujuan pemutakhiran data mandiri ini untuk mewujudkan data akurat, terkini, terpadu, dan berkualitas terpadu, agar dapat menciptakan interoperabilitas data,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed