by

Bupati ROR: PPKM di Minahasa Berjalan Baik, Masyarakat Jangan Lalai

Minahasa – Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi didampingi Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi, bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Minahasa, Selasa (10/07), turun lapangan ke sejumlah Desa guna memantau penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Disela-sela kunjungannya tersebut, Bupati ROR kepada wartawan mengatakan bahwa pelaksanaan PPKM Mikro ini dinilai berhasil dan berjalan sesuai yang diharapkan, guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dan varian baru Delta.

“Kita bersyukur dan mengapresiasi kepada pemerintah dan masyarakat di tingkat Desa, karena pelaksanaan PPKM Mikro ini berjalan baik dan sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Bupati ROR saat berada di Desa Walewangko Kecamatan Langowan Barat.

Namun demikian, Bupati ROR tetap mengingatkan pemerintah dan masyarakat di Desa agar tidak lalai dalam penerapan PPKM Mikro ini, serta penerapan protokol kesehatan. Dirinya meminta agar seluruh masyarakat mematuhi surat edaran Bupati Mnahasa yang sudah diedarkan.

“Mari kita terus tingkatkan kesadaran dan kepatuhan kita terhadap aturan-aturan yang sudah dibuat untuk kebaikan kita bersama. Pada kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan, baik dalam acara suka maupun duka, mari kita patuhi soal pembatasan jam kegiatan maupun jumlah kehadiran orang didalamnya. Saya yakin, bila kita patuh terhadap semua himbauan maupun aturan pemerintah, pandemi ini akan cepat berlalu,” pungkasnya.

Sementara, Hukum Tua Desa Walewangko, Sonni Sepang sangat berterima kasih karena Bupati ROR bisa memantau penerapan PPKM Mikro di Desa yang dipimpinnya. “Terima kasih karena pak Bupati bisa memantau langsung penerapan PPKM Mikro di Desa Walewangko dan sudah memberikan arahan kepada masyarakat soal berkegiatan di masa pandemi COVID-19 ini,” ujarnya.

Desa Walewangko Kecamatan Langowan Barat ini sendiri merupakan Desa yang meraih juara pertama tingkat Kabupaten Minahasa dan juara ketiga tingkat Provinsi Sulawesi Utara dalam lomba Pos PPKM Mikro serta penerapannya di masyarakat.

Turut hadir mendampingi Bupati ROR dan Wabup RD, Plt Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Henberth Andi Amino Sinaga SIP, Kepala Kejari Minahasa Rahmat Budiman Taufani SH MH, Ketua PN Tondano Nova Sasube SH MH, serta Camat Langowan Barat Sesca Maseo.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed