by

Dilantik Wabup RD, Tiga Pejabat Minahasa Isi Jabatan Promosi Eselon II

Minahasa – Tiga pejabat di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa yang sebelumnya di posisi jabatan eselon III, mendapat promosi pada jabatan eselon II, usai dilantik dan diambil sumpah oleh Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi MM, Jumat (08/04), bertempat di ruang sidang Kantor Bupati, Tondano.

Dalam laporan yang dibacakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur Kabupaten Minahasa, Drs Moudy Leonhard Pangerapan MAP, ke-tiga pejabat tersebut yakni Hansje Tommy Wuwungan SPd, yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan dan sebagai Pelaksana Tugas sebagai Kepala Dinas Pendidikan, kini didefinitifkan sebagai Kepala Dinas pada dinas tersebut.

Selanjutnya, Syultje Meiske Panambunan SE MAP yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Kerjasama di Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa dan sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, kini didefinitifkan sebagai Kepala Dinas di dinas tersebut.

Kemudian, dr Olviane Imelda Rattu, Kepala Bidang Pelayanan Medis di RSUD Sam Ratulangi Tondano, kini dipromosi menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Minahasa.

Selain melantik dan mengambil sumpah jabatan tinggi pratama, Wabup RD juga melantik dan mengambil sumpah jabatan administrator dan jabatan pengawas. Adapun mereka yang dilantik dan diambil sumpah ini diantaranya yakni, Ir Ritha R L Lapian sebagai Kepala Bagian Kerjasama Sekdakab Minahasa, Hendrie R L Tompodung SPd sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan, Josefin Kaurow SP sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Daud D Kandouw ST sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Vinlyvia Gloria Ribka Wulus SIP sebagai Sekretaris Dinas Pangan Kabupaten Minahasa.

Wabup RD usai melantik dan mengambil sumpah mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan keputusan administrasi dalam rangka menjawab proses dinamika penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, yang seiring dengan kemajuan diberbagai bidang menuntut aktualisasi dari seluruh komponen birokrasi selaku motor penggerak utama dalam merealisasikan tugas-tugas kerja, untuk terus menerus melakukan evaluasi dalam rangka perbaikan dan penyempurnaan institusi birokrasi agar menjadi semakin profesional.

“Saya menegaskan kembali beberapa catatan bahwa, seiring dengan tuntutan perubahan paradigma pemerintahan berdasarkan prinsip-prinsip good governance dan clean government, maka upaya-upaya perbaikan dalam institusi birokrasi perlu untuk dilakukan secara terus menerus sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan organisasi. Sehingga dapat terjadi perubahan-perubahan mendasar, baik dari sisi kelembagaan, tatalaksana maupun pola pikir para aparatur birokrasi, khususnya yang ada dilingkungan Pemkab Minahasa. Kita semua berharap, kedepan dengan berpedoman pada prinsip-prinsip tersebut akan melahirkan the right man on the right position,” ujar Wabup.

Kepada pejabat yang baru dilantik dalam jabatan baru, Wabup RD mengingatkan kembali bahwa, hal ini merupakan sebuah dinamika karier untuk merefleksikan komitmen, kompetensi, dedikasi, loyalitas dan integritas.

“Untuk itu, kiranya komitmen serta motivasi pengabdian, terutama untuk meningkatkan kinerja pribadi bagi peningkatan kinerja organisasi secara internal dan kinerja pemerintah secara utuh akan tetap menjadi pegangan teguh saudara – saudara. Bangunlah koordinasi dan ciptakan team work yang sinergis secara vertikal maupun horisontal untuk mewujudkan suasana kerja yang harmonis,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua DPRD Minahasa Glady P E Kandouw SE, mewakili Kapolres Minahasa, mewakili Kepala Kejaksaan Minahasa, mewakili Kapolres Minahasa dan mewakili Dandim 1302 Minahasa.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed