by

Hukum Tua Norman Tambaritji : Sambut dan Rayakan Nataru dengan Sukacita, Tertib, Aman dan Damai

Amurang – Menyambut Hari Raya umat Nasrani, yakni, Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 1 Januari 2023, Pemerintah Desa Tumpaan Satu mengimbau untuk menciptakan suasana kondusif.

Hukum Tua Norman Tambaritji kepada wartawan, Kamis (22/12/2022), mengatakan bahwa dalam menyambut Natal dan Tahun Baru, warga desa Tumpaan Satu harus tetap menjaga tali persaudaraan dan menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi antar umat beragama.

“Kita harus menyambut Natal dan Tahun baru dengan penuh rasa sukacita. Jauhkanlah tindakan yang berpotensi merusak tatanan kehidupan di desa Tumpaan Satu,” imbau dia.

Tambaritji meminta warganya untuk maknai Natal dengan sesungguhnya, yakni dengan meneladani Yesus Kristus yang lahir di kandang yang hina, tidak dengan kemewahan.

“Marilah kita merayakan Natal dengan penuh kesederhanaan dan sukacita tanpa meninggalkan makna dari Natal itu sendiri, yakni saling mengasihi dan saling berbagi,” ajak dia.

Tambaritji juga secara tegas meminta warganya untuk menghindari konsumsi minuman keras, apalagi jika sudah berlebihan dan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dan dapat meresahkan masyarakat.

“Hari Natal dan Tahun Baru hendaknya kita lalui dengan penuh rasa damai bukan dendam dan amarah karena terjadi gesekan antara sesama warga yang berlainan domisili. Marilah kita mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menyambut Natal dan Tahun Baru ini dengan penuh rasa persaudaraan,” imbuhnya.

Comment

Leave a Reply

News Feed