HUT ke-9, Siloam Hospitals Manado Maknai dengan Berbagi Kasih

Manado – Memasuki usia sembilan tahun yaitu pada  01 Juni 2021, manajemen Siloam Hospitals Manado mengadakan kunjungan kasih di Panti Sosial Disabilitas Netra Bartemeus di daerah Malalayang dan Panti Asuhan Sayap Kasih Woloan di kota Tomohon.

“Kunjungan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga di panti asuhan. Di setiap kesempatan yang ada pun di setiap momentum perayaan ibadah keagamaan, kepedulian ini merupakan rutinitas wajib yang kami laksanakan sesuai visi Siloam Hospitals, yaitu berbagi kasih, melayani sepenuh hati, ” tutur dr. Andreas Nugroho Susanto, Direktur Siloam Hospitals Manado, Sabtu (12/06/2021).

Dalam kesempatan kunjungan, keluarga besar Siloam Hospitals Manado diterima oleh Kepala Panti Bartemeus, Pendeta Sam Runtuwene selanjutnya kunjungan ke dua di  Panti Asuhan Sayap Kasih Woloan Tomohon yang diterima Pimpinan Panti Asuhan, Bapak Bruder Bona.

Pemberian bantuan turut dihadiri dan dibuka oleh Executive Director Siloam Hospitals Manado, Prof DR. Herman Karamoy. “Ini adalah saluran bantuan dari RS Siloam, juga dari masing – masing staf rumah sakit, dokter umum bahkan para dokter spesialis semua ikut berpartisipasi dalam pemberian bantuan kasih ini, sebagai bagian dari pelayanan kami, semoga dapat menjadi berkat bagi pemberi maupun semua penerima.”

Pada kunjungan yang turut diikuti sejumlah rekan media, manajemen Siloam Hospitals Manado berkesempatan memberikan bantuan bahan makanan,sembako, perlengkapan mandi , perlengkapan kebersihan, diapers dan peralatan tidur bagi penghuni panti asuhan.

“Pemberian ini sebagai bentuk wujud kepedulian pihak rumah sakit sekaligus menyambung tali kasih yang senantiasa dilakukan teman teman dari rumah sakit Siloam,” imbuh Dr. Andreas Nugroho Susanto.

Adapun kedua pimpinan panti asuhan mengaku sangat terkesan dan mengucap syukur dan rasa terima kasih atas kepedulian yang senantiasa dilakukan oleh Siloam Hospitals Manado.

Panti sosial netra Bartemeus Malalayang, memiliki jumlah penghuni 18 orang dan panti asuhan Sayap Kasih Woloan Tomohon, memiliki 24 penghuni panti dengan usia 6 tahun hingga usia -33 tahun. Terdapat pula  9 anak di luar panti yang ikut menerima bantuan peduli kasih.

Selain melakukan kunjungan dan pemberian bantuan kepada panti asuhan, rangkaian perayaan 9 tahun usia rumah sakit, manajemen beserta tim panitia HUT Siloam Hospitals Manado turut melakukan ibadah bersama seluruh penghuni panti.

Terletak di area pusat bisinis Manado yang sangat strategis, Rumah Sakit Siloam Manado  merupakan rumah sakit terpercaya bagi warga Manado, termasuk karyawan perusahaan rekanan dan wisatawan. Dengan perlengkapan dan peralatan mutakhir seperti 1.5T MRI, 128 Slice CT Scan, BMD, Hyperbaric dan Cath Lab, Rumah Sakit Siloam Manado menjadi rumah sakit pilihan di bagian timur Indonesia.

Leave a Reply