by

Ibadah Natal Unsrat, Rektor Ingatkan Transformasi Digital, Rita Tamuntuan : Perkuat Cinta Kasih

Manado – Universitas Sam Ratulangi melaksanakan ibadah Natal memperingati lahirnya Yesus Kristus Selasa (28/12) malam.

Dengan mengambil tema ‘’lonely artificial shepherd to care’’. Ibadah digelar secara virtual lewat youtobe dan Zoom Meeting Unsrat diikuti oleh Rektor Unsrat Prof Ellen Kumaat, PhD.,MSc.,DEA, Ketua IKA Alumni Unsrat Ir. Rita Tamuntuan, Wakil-wakil rektor, para dekan, seluruh staf pengajar, pegawai, THL, dan para mahasiswa.

Rektor Unsrat Prof. Ellen J. Kumaat, PhD.,MSc.,DEA., dalam sambutan mengatakan peran digital semakin dominan di era pandemik. Namun sebagai umat kristiani harus mampu mewartakan kebenaran. Seperti menulis harus memberikan klarifikasi yang benar .

‘’Agar transformasi digital benar-benar diaplikasikan dengan baik. Apalagi adik-adik mahasiswa hendaknya jangan salah menyalah gunakan peran digital. Tapi teruslah memberikan kabar sukacita,’’ tukasnya.

Sementara Ketua IKA Alumni Unsrat Ir Rita Tamuntuan yang mengikuti secara zoom meeting menambahkan jaman serba digital membuat pertemuan jadi berkurang. Karena itu kekuatan cinta kasih, semangat persaudaraan dan kebersamaan harus ditingkatkan.

‘’Jangan era digital mengendorkan semangat persaudaraan kita.Manfaatkan artificial untuk konten yang benar. Para dosen harus memberikan peran besar kepada mahasiswa.Agar mereka tidak terpengaruh dengan hal-hal yang negative,’’ tukasnya.

Ibadah Natal yang digelar lewat youtobe dan zoom ini untuk acaranya melibatkan semua fakultas yang mengisi puji-pujian maupun refleksi Natal. Sementara khotbahnya dipimpin oleh Pdt Jemmy Matheos,MTH dan seorang pastor.(*)

Comment

Leave a Reply

News Feed