by

Ibu-ibu PKK Minahasa Diberi Materi Soal Kesehatan

Minahasa – Puluhan ibu-ibu Tim Penggerak PKK di Kabupaten Minahasa mendapat seminar kesehatan tentang “Reproduksi Wanita Investasi Masa Depan Keluarga”.

Kegiatan yang dibuka pelaksanaannya oleh Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa, Dr Olga Sajow-Singkoh MHum, Kamis lalu di aula rudis Bupati, Sasaran Tondano ini, berbicara mengenai bagaimana pentingnya menjaga kesehatan organ reproduksi melalui kebersihan diri sendiri, mengenal secara dini tanda-tanda kanker mulut rahim dan bagaimana cara pencegahannya.

Seminar ini menghadirkan pembicara, dr Hendera Henderi SpOG dari National Hospital Surabaya, dimana dalam materinya dr Hendera memaparkan bagaimana pentingnya menjaga kesehatan organ reproduksi ini dan bagaimana mengatasi kanker mulut rahim yang saat ini menempati urutan pertama penyebab kematian pada wanita.

Sedangkan, pembicara lain dalam acara ini juga yakni, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa, dr Juliana Dewi Kaunang MKes, yang mengangkat tentang data atau angka kejadian penyakit tersebut di Kabupaten Minahasa dan juga penyakit HIV, serta angka kematian ibu dan bayi yang perlu mendapat perhatian khusus, terutama para jajaran TP PKK Kabupaten, Kecamatan, Desa dan Kelurahan.

Akhir kegiatan Seminar ini berupa Bina Rohani bagi peserta kegiatan, dipimpin oleh Pdt Dr Geovani Rorora yang mengingatkan peserta untuk tetap teguh dalam iman menghadapi situasi global saat ini.

Sebagai peserta dalam kegiatan ini yakni, Pengurus TP PKK dan para pejabat perempuan di Pemkab Minahasa serta undangan lainnya, demikian menurut Sekretaris TP PKK Minahasa Dr dr Alda Kusoy-Manampiring MKes.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed