by

Ini Kata Pj Bupat Mewoh di Rapat Paripurna Penutupan Masa Sidang I dan Pembukaan Masa Sidang II DPRD Minahasa

Minahasa – Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Herkules Mewoh DEA, Rabu (02/05) sore, menghadiri Rapat Paripurna dalam rangka Penutupan Masa Sidang I dan Pembukaan Masa Sidang II tahun sidang 2018, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa, serta penyerahan hasil Reses Masa Persidangan I tahun 2018, bertempat di ruang sidang Kantor DPRD Minahasa.

Saat menghadiri Rapat Paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH ini, Pj Bupati Mewoh dalam sambutannya mengatakan, seluruh Anggota DPRD Minahasa, telah menunjukan kinerja serta pengabdian dan dedikasi yang baik dimasa Persidangan I di tahun 2018 ini, sehingga telah menuntaskan berbagai formulasi dan bahkan telah memberikan berbagai solusi sebagai wujud sinergitas bersama pihak eksekutif dalam mengakomodir kebutuhan masyarakat Minahasa.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, saya memberikan penghargaan dan apresiasi atas kinerja segenap Anggota DPRD Minahasa, termasuk didalamnya kemitraan dan kebersamaan yang sinergis dan dinamis bersama eksekutif,” kata Mewoh.

Menurut Mewoh, sinergitas antara Eksekutif dan Legislatif tersebut tentunya mencerminkan kepekaan dari segenap Anggota DPRD Minahasa yang terhormat, dalam memadai dinamika kehidupan masyarakat Minahasa, serta menginterpretasikan dan mengantisipasi proses kegiatan pemerintahan dan pembangunan yang sedang giat-giatnya dilaksanakan.

“Di masa sidang Persidangan I ini, kiprah segenap Legislatif dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi, antara lain dalam pelaksanaan reses, telah dilakukan secara maksimal. Melalui penyampaian laporan hasil kinerja Pimpinan dan Anggota DPRD Minahasa, diharapkan bisa menjadi bagian bagi Pemkab Minahasa, dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Minahasa kedepan nanti,” tukas Mewoh.

Diakhir sambutannya, Mewoh menghimbau DPRD Minahasa agar terus meningkatkan kinerja pelayanan dan terus membangun kekompakan yang diwujudkan dalam bentuk koordinasi dan komunikasi yang efektif dan efisien. Dirinya berharap, Legislatif tetap terus mengevaluasi seberapa banyak kerja yang ditunaikan, apa yang belum dilakukan dan apa yang tidak sempat diperbuat.

“Untuk itu, hendaklah kita merapatkan barisan menyatukan visi dan misi persepsi dilandasi semangat melayani dalam kebersamaan, dalam rangka merumuskan berbagai strategi cerdas. Dan kepada segenap aparatur Pemkab Minahasa, mari menjalin kekompakan dan loyalitas serta disiplin dalam pengabdian,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed