by

Ivansa Irup Hari Bela Negara di Minahasa

Minahasa – Wakil Bupati Minahasa, Ivan SJ Sarundajang, bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup), memperingati Hari Bela Negara di Kabupaten Minahasa yang puncaknya pada hari ini, Senin (21/12) pagi, yang dirangkaikan dengan Apel KORPRI bulan Desember 2015, bertempat di halaman Kantor Bupati, Tondano.

Ivansa saat membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo dalam amanatnya menegaskan bahwa, kesadaran bela negara penting untuk ditanamkan sebagai landasan sikap dan perilaku bangsa Indonesia, sebagai bentuk revolusi mental sekaligus untuk membangun daya tangkal bangsa dalam menghadapi kompleksitas dinamika ancaman sekaligus untuk mewujudkan ketahanan nasional.

Presiden mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menatap masa depan yang penuh tantangan dan ancaman. Karena ancaman terhadap kedaulatan semakin kompleks dan bersifat multidimensi. Dibutuhkan SDM yang tidak hanya memiliki penguasaan Iptek akan tetapi juga memiliki kesadaran bela negara.

“Inilah yang menjadi modal sekaligus soft power dalam menjamin kelangsungan hidup dengan mempertimbangkan kepentingan nasionalnya,” ungkap Wabup mengakhiri sambutan tertulis Presiden tersebut.

Upacara ini turut dihadiri oleh Asisten I Sekdakab Dr Denny Mangala MSi, Asisten II Dr Wilford Siagian MA, Asisten III Hetty Rumagit SH, Kaban Kesbangpol Linmas Drs Jorry Gumansing selaku Perwira Upacara, jajaran Pejabat Pemkab, Camat dan Lurah se-Tondano raya serta ratusan PNS sebagai Peserta Upacara.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed