by

Jabatan ROR-RD Berakhir, Minahasa Sambut Pemimpin Baru

Minahasa – Kabupaten Minahasa resmi berganti kepemimpinan, pasca berakhirnya masa jabatan Dr Ir Royke Octavian Roring MSi dan Robby Dondokambey SSi sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023, pada 25 September.

Dr Jemmy Stani Kumendong MSi pun resmi menjabat sebagai Bupati Minahasa yang baru, berstatus Pejabat (Pj), menyusul dilantiknya belia oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, menggantikan ROR-RD, Senin (25/09) pagi, bertempat di Kantor Gubernur, di Kota Manado.

Berganti kepemimpinan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa pun menggelar acara Pisah Sambut Kepala Daerah Kabupaten Minahasa, dari ROR-RD kepada Pj Bupati Jemmy Kumendong, yang dilaksanakan di Gedung Wale Ne Tou Tondano, Senin (25/09) siang.

Acara pisah sambut ini dimeriahkan dengan tarian kabasaran dari Ormas Kristen Laskar Benteng Indonesia (OKLBI), Musik Bambu dan Tarian Maengket oleh Wulan dan Waraney Minahasa

Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey dalam sambutan menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan masyarakat kabupaten minahasa selama menjabat sebagai Wakil Bupati Minahasa periode 2018-2023.

“Tanpa terasa masa jabatan kami sudah berakhir dan setiap permasalahan dapat diselesaikan dengan baik atas dukungan seluruh elemen masyarakat, atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan terima kasih,” ujar Dondokambey.

ROR dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkab Minahasa dan masyarakat, yang telah mendukung kepemimpinannya bersama RD.

“Terima kasih kepada semua pihak yang membantu kami Bupati dan Wakil Bupati Minahasa dalam memimpin Kabupaten Minahasa selama lima tahun dapat berjalan dengan baik dan harmonis, keberhasilan yang kami raih ini tentu atas dukungan jajaran pemkab minahasa, stakeholder serta semua unsur,” ungkapnya

Sementara, Pj Bupati Minahasa Jemmy Kumendong, dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas dukungan Bupati Minahasa dan Wakil Bupati Minahasa serta DPRD Kabupaten Minahasa sehingga dirinya dapat dipilih dan diangkat sebagai Pejabat Bupati Minahasa.

“Tentu, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Minahasa serta DPRD Kabupaten Minahasa atas dukungannya bahkan seluruh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat sehingga saya dapat menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Minahasa,” tukasnya.

Acara ini dihadiri, Pejabat Pemprov Sulut, Forkopimda, FKUB, Para Kadis serta Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Hukum Tua, dan undangan lainya.(advetorial)

Comment

Leave a Reply

News Feed