by

Jeffry Tangkulung: Kasi PMD Harus Bantu Kumtua Dalam Teknis Pengelolaan Dana Desa

Minahasa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, menggelar Diseminasi Pengelolaan Keuangan Desa Bagi Aparatur Pemerintah Kecamatan, bagi seluruh Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan dan Desa di 25 Kecamatan se-Kabupaten Minahasa, bertempat di Yama Hotel Tondano, Selasa (27/04).

Kepala Dinas PMD Jeffry Tangkulung SH MAP mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan penguatan bagi perangkat ditingkat Kecamatan, secara khusus Kasi Pemerintahan dan Desa, dalam menjalankan fungsinya sebagai perpanjangan tangan Pemkab Minahasa dan Dinas PMD, dalam membantu Hukum Tua (Kumtua) menjalankan Pemerintahan di Desa, termasuk didalamnya pengelolaan Dana Desa (DD) tahun 2021.

“Tujuan Desiminasi agar Kasi PMD benar-benar memahami apa yang menjadi peran serta tugas dan tanggung jawabnya, dalam berperan aktif membantu Kumtua secara teknis dalam pengelolaan Dana Desa. Jadi, Kasi Pemerintahan harus bantu Kumtua dalam teknis pengelolaan Dana Desa,” ujar Tangkulung.

Peran PMD Kecamatan ini sangat penting, kata Tangkulung, berkaitan dengan teknis perencanaan, pelaksanaan maupun evaluasi, sehingga pengelolaan Dana Desa tersebut bisa berjalan baik dan tidak berdampak hukum.

Sementara, kegiatan yang dibuka Sekretaris Daerah Minahasa Frits R Muntu SSos ini menghadirkan narasumber Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Dr Denny Mangala MSi, Kepala Badan Pengelola Keungan Aset Daerah Minahasa Drs Donald Wagey MBA, Kepala Inspektorat Minahasa Ir Alfa Montong, serta Kepala Dinas PMD Jeffry Tangkulung SH MAP.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed