by

Jelang Hari Bhayangkara ke-76, 138 Personel Polda Sulut Naik Pangkat

Manado – Sebanyak 138 personel di lingkungan Satker Polda Sulut mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

Upacara laporan kenaikan pangkat anggota Polri periode 1 Juli 2022 dan PNS Polri periode 1 April 2022 tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno, Kamis (30/6) pagi, di Lapangan Apel AKP Bryan Tatontos Mapolda Sulut.

Upacara ditandai dengan laporan resmi perwakilan personel yang naik pangkat kepada Kapolda Sulut selaku inspektur upacara.

Sementara itu Kapolda Sulut dalam arahannya mengatakan, 138 personel Polri dan PNS yang naik pangkat terdiri dari, 12 perwira naik pangkat reguler, 2 perwira naik pangkat pengabdian, bintara reguler 70 anggota, bintara percepatan 34 anggota, tamtama reguler 3 anggota, dan 17 PNS.

“Upacara laporan kenaikan pangkat ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi saudara dalam meniti karir sebagai anggota maupun PNS Polri karena ini adalah sebagai salah satu prestasi yang saudara peroleh di tahun ini,” ujar Irjen Pol Mulyatno.

Irjen Pol Mulyatno pun mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat tersebut, sekaligus mengingatkan bahwa keberhasilan ini bukan semata-mata keberhasilan pribadi masing-masing.

“Tetapi tidak lepas dari peran dan dukungan keluarga. Oleh karena itu syukuri hal ini, sehingga menjadikan suatu kebanggaan bagi mereka serta jaga kebanggaan keluarga dengan lebih mawas diri dan terus meningkatkan kinerja di tempat saudara bertugas,” harapnya.

Irjen Pol Mulyatno menjelaskan, proses kenaikan pangkat di lingkungan Polri dilaksanakan secara selektif, sesuai dengan persyaratan atau ketentuan yang berlaku.

“Kenaikan pangkat bukanlah hak mutlak yang harus diperoleh setiap anggota dan PNS Polri, melainkan suatu kehormatan dan penghargaan yang diberikan kepada personel yang telah menunjukkan prestasi dan dedikasi dalam melaksanakan tugas,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Irjen Pol Mulyatno juga mengimbau seluruh personel tidak cepat berpuas diri.

“Saya mengimbau jangan cepat berpuas diri dengan apa yang telah dimiliki. Pimpinan Polri sangat mengapresiasi setiap personel yang terus mengembangkan diri dan memberikan diri yang tulus dalam bertugas. Sekali lagi, saya ucapkan selamat, dan selamat melanjutkan tugas-tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara melalui Polri yang kita cintai,” pungkas Irjen Pol Mulyatno.

Upacara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Kapolda beserta Wakapolda dan para Pejabat Utama Polda Sulut kepada seluruh personel yang naik pangkat.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed