by

JFE-SAS Berbaur di Kemeriahan Road Safety Festival

Tomohon – Walikota Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan menghadiri Road Safety Festival Relawan Lalu Lintas (Relasi) Polres Tomohon, Sabtu (02/03/2019) di Menara Alfa Omega Tomohon.

Acara diawali dengan jalan sehat yang start di Stadion Babe Palar dan Finist di Menara Alfa Omega Kota Tomohon. Usai jalan sehat dilanjutkan dengan senam Donci Tomohon dan Deklarasi Keselamatan Berlalu Lintas.

Di acara ini juga ada Millennial Colour run; Millennial Road safety Festival oleh Polres Tomohon dan RELASI (Relawan Lalu Lintas Indonesia)

Di acara ini disosialisasikan Tentang pentingnya safety riding yang diselingi pertunjukan menarik dari pagi hari hingga teriknya Matahari.

Hadir juga Valen Idol juga Artis SULUT, Free style acrobat motor SULUT memeriahkan acara ini bersama Tarian daerah tetengkoren dari SMA Negeri 1 Tomohon serta Tarian Kabasaran dari UNIMA.

Dari konser Para Artis yang juga di meriahkan oleh Ibu Wawali dengan suara emasnya, dilanjutkan dengan Donci Tomohon yang membuat Pak Wali, Ibu Wawali, Ibu Ketua DPRD, Bahkan Pak Kapolres beserta Jajaran ikut mengambil bagian, demikian juga donci Anjing Kacili,Sampai berebut Hadiah dari sponsor membuat Para peserta betah hingga berakhirnya acara.

Para Petugas kebersihan pun mendapat bagian dalam bagi-bagi Hadiah dengan benar menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan.

Dalam sambutan Kapolres Tomohon AKBP Raswin B Sirait SIK SH MSi menyampaikan sebagai mana yang dikatakan oleh Kapolri Jenderal Polisi Prof H Muhammad Tito Karnavian PhD dalam arahannya mengatakan Visi dan Misi dari kegiatan ini adalah memberdayakan kaum milenial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran Lalu Lintas guna tercapainya tujuan Road Safety to Zero Accident.

Dalam sambutan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak memberikan apresiasi kepada Kepolisian Resor Tomohon yang telah memprakarsai kegiatan ini.

“Saat ini Indonesia memiliki komitmen untuk mengurangi jumlah angka kecelakaan dan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, Generasi Millenial merupakan pelaku korban laka lantas terbanyak, sehingga tentu saja sangat mengkhawatirkan karena dapat mengurangi angka kerja dan mengancam potensi sumber daya manusia di masa yang akan datang, kegiatan yang dilaksanakan saat ini merupakan wujud kepedulian terhadap Generasi Millenial dimana ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Millennial Road Safety Festival yang adalah program Nasional untuk menggaet kaum milenial sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas,” ujar Walikota.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky J L Wenur MAP dan Kajari Tomohon Edy Winarko SH MH, Dandim 1302/Minahasa yang diwakili oleh Kepala Staf Daerah Militer (Kasdim) 1302/Minahasa Mayor Infantri Felky Welang, serta Jajaran Polres Tomohon dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.(mar)

Comment

Leave a Reply

News Feed